Kamis, 04 April 2019

Tak Takut (Lagi) Mengidam Durian Saat Hamil


Mengidamkan makanan tertentu saat hamil, agaknya lumrah saja. Namun dilarang makan buah idaman, dan buah itu adalah primadona yang melimpah ruah di kota sendiri, bagaimana rasanya? Sedih aku tuh. Begitulah perasaanku terhadap hubunganku dan durian.

"Durian itu kolesterolnya tinggi."
"Durian itu bikin mabok, kasihan bayinya."

Begitu kata orang-orang, seolah durian adalah zunk food. Sebenarnya ibu dan suami enggak ada masalah kalau aku makan durian, asal gak berlebihan. Cumannya jadi ragu juga, meski sudah baca-baca artikel di inernet. 



Nah, sampai sebuah kesempatan tiba, saat Ririn Wandes founder melalakcantik.com mengajak kawan – kawan BlogM – Blogger Medan ke gathering bersama Youvit. Salah satu agendanya adalah sharing tentang mitos dan fakta durian. Langsung kusambut tawaran itu. Ditambah, pembicaranya yang memang seorang pakar nutrisi, Mbak Rachel Olsen.


Seberapa tinggi kolesterol durian dan benarkah menyebakan mabok?

Tinggi kolesterol dalam durian mencapai angka... nol. Iya, ternyata durian tinggi kolesterol hanyalah mitos dan justru tidak mengandung kolesterol. 


Mbak Rachel Olsen tengah memaparkan mitos dan fakta durian

Begitu pun dengan durian bikin mabok, mungkin memang ada yang tidak tahan dengan aromanya yang 'istimewa' atau malahan ada mengonsumsinya dengan alkohol. Selain haram, hal ini dapat menyebabkan keram perut ringan hingga parah. Efek tersebut dikarenakan duian
 mengandung senyawa sulfur yang menghambat kerja enzim aldehyde dehydrogenase (ALDH) dalam hati, yang berfungsi untuk memecah alkohol.

Pun karena kalori dalam durian yang cukup tinggi, sehingga mengonsumsinya bersama alkohol menyebabkan kelewat mabuk.


Durian justru kaya nutrisi

demo menghias smoothie durian

“Kita seharusnya tidak usah khawatir kalau mau makan  
durian, gizinya itu cukup lengkap untuk kebutuhan harian kita. Bahkan ada vitamin A, B kompleks, C. Mineralnya juga beragam seperti kalium, kalsium, zat besi, mangan, sodium, zinc dan fosfor,” ujar Rachel Olsen, Nutrition Expert YOUVIT multivitamin gummy. Rachel menjelaskan pula bahwa durian juga memiliki anti oksidan yang tinggi untuk membantu pencegahan penyakit kanker. Selain itu durian juga kaya serat, loh.

Kompetisi menghias smoothie

Namun, potensi peningkatan gula darah dari karbohidrat dalam durian cukup tingi sehingga konsumsinya tetap harus dibatasi sekitar dua atau tiga biji durian perhari. Alhamdulillah, akhirnya bumil juga enggak perlu khawatir makan durian. Ya kali cukup aromanya doang?


Cukupkah memenuhi kebutuhan vitamin harian?


Meski durian banyak mengandung vitamin, namun durian dan makanan harian kita belum tentu cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin tubuh. Hal ini pula yang mendorong hadirnya berbagai multivitamin. 

Bentuk multivitamin yang seperti obat, membuat banyak orang enggan mengonsumsinya. Tapi berbeda dengan dengan Youvit yang hadir dalam bentuk gummy dan kemasan yang ekslusif, membuat mudah mengonsumsinya 1 gummy perhari. Cukup dikunyah saja.


1 gummy perhari

Youvit sendiri mengandung 10 vitamin dan 2 mineral penting dengan AKG (Angka Kecukupan Gizi) yang pas tidak berlebih, sehingga aman dikonsumsi, pun untuk ibu hamil. Dan tidak ada salahnya berkonsultasi dengan dokter kandungannya, karena ibu hamil membutuhkan nutrisi yang lebih.


Multivitamin yang sudah tersedia  lebih dari 7.000 toko di Indonesia seperti Watsons, Guardian, Carrefour, Hypermart, Kimia Farma, Gramedia dan masih banyak lagi ini, sudah bersertifikasi halal MUI. Untuk kota Medan, bisa ditemukan di toko Brastagi, Maju Bersama, Irian, dan Suzuya.


Youvit bukan hanya hadir untuk orang dewasa tapi juga ada varian untuk anak - anak yang dilengkapi dengan mineral Zinc yang membantu menjaga imunitas tubuh. Bukan hanya hadir dengan varian untuk anak, tetapi juga tiap pembeliannya akan ada tambahan donasi untuk anak - anak lainnya. 


Lebih Baik Nyicil KPR, Daripada Ngontrak

JIKA survei dadakan dilakukan dengan pertanyaan sampai kapan mau mengontrak rumah, pasti hampir semua responden akan menjawab tidak mau lama-lama! Apalagi sekarang ini seluruh tekanan biaya hidup semain tinggi. Maka tak heran beban untuk punya rumah pribadi pasti semakin berat. Tak heran data Badan Pusat Statistik memperlihatkan bahwa persentase Rumah Tangga menurut Status Kepemilikan Rumah Kontrak/sewa di Indonesia pada tahun 2017 mampu mencapai 9,52%. Angka ini naik 1% dibanding tahun 2016 sebelumnya yakni 8,51%. Selanjutnya pada tahun 2018 lalu, berdasarkan data statistik kepunyaan Badan Pusat Statistik (BPS) seperti yang dilansir di situs resminya, di Ibu Kota Jakarta sendiri, hanya 50,16% penduduk yang menempati rumah sendiri dan sebanyak 36,76% penduduk yang menempati rumah kontrak atau sewa.

rumah mewah kpr


Bahkan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian turut menyatakan bahwa harga rumah di Jabodetabek rata-rata mengalami kenaikan 20% per tahun. Sementara angka kenaikan gaji rata-rata karyawan/buruh hanya 10% per tahun. Itupun tidak semua. Jika data berdasarkan BPS memperlihatkan 46% generasi milenial di Jakarta berpenghasilan di bawah 4 juta rupiah dan 34% berpenghasilan antara 4-7 juta rupiah, maka hanya ada 14% milenial berpenghasilan 7-12 juta rupiah dan 6% yang berpenghasilan di atas 12 juta rupiah. Kondisi ini tentu tidak jauh berbeda dengan ibukota-ibukota kota besar lainnya di Indonesia.

Sementara itu, harga sewa hunian cenderung naik dari tahun ke tahun. Tak ada pilihan, porsi gaji bulanan semakin banyak dipakai untuk membayar uang kontrakan. Nah, kalau sudah begini, maka sampai kapan mau mulai menabung untuk membeli hunian baru milik sendiri? Solusinya memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi bukan berarti tidak bisa. Asal mau berusaha, maka pasti ada jadi jalan keluar. Menghemat bisa salah satu jalan yang ditempuh agar bisa menabung uang muka (DP). Pertanyaannya mau sampai kapan?

Nah, sebagai pembeli hunian untuk yang pertama kalinya, yuk pintar melihat dan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk bisa memiliki rumah! Karena memiliki rumah bukan hanya perkara memiliki uang yang cukup untuk cicilan, tapi juga bicara soal lihai mengambil kesempatan yang bisa membuat siapapun hemat banyak ketika hendak membeli rumah.  Bagaimana caranya supaya Anda tidak lagi mengontrak lagi di Medan? Yuk simak jurus jitu program spektakuler Wiraland! Dijamin bisa punya rumah di Medan (rumah murah Medan).

1. Siapkan Rencana Anggaran Pasti
Artinya  harus realistis membuat anggaran harga hunian incaran. Dengan menetapkan harga hunian incaran, maka akan lebih mudah untuk menyusun strategi mengumpulkan DP. Di Wiraland, Anda bisa memilah-milih harga hunian yang sesuai kemampuan. Ada banyak jenis hunian mulai dari harga Rp 300 Jutaan sampai milyaran tergantung kebutuhan Anda.

2. Katakan "Bye!" Pada DP 30%!
Kenapa? Karena di Wiraland Property Group, DP bagi pembeli hunian yang pertama kali adalah 10% dan bisa dicicil sampai 10 kali. Sangat WOW bukan! Jika biasanya harus menyiapkan uang simpanan sebesar 20-30 persen dari harga jual rumah, maka di pengembang ini tidak perlu pusing memikirkan tabungan DP karena uang muka tersebut bisa dicicil dengan tenor cicilan sampai 10 kali. Alternatif ini akan menjadi pilihan terbaik bagi untuk bisa punya rumah murah dengan cepat di Medan. Kapan lagi Anda bisa punya rumah murah di Medan mulai Rp 300 Jutaan kalau bukan di Wiraland.

3. Hubungi Marketing Profesional/Developer Terpercaya
Hal ini sangat penting karena developer terpercaya di Medan secara khusus seperti Wiraland Property Group pasti memiliki track reccord dengan jam terbang tinggi. Pengembang dengan track reccord yang baik pasti memiliki banyak rekanan kerja sama, mulai dari bank sampai pada supplier penyedia bahan bangunan terbaik. Dengan demikian, maka Anda tidak perlu ragu atau bertanya-tanya mengenai kejelasan hunian Anda nantinya. Tak ketinggalan, Anda juga bebas berkonsultasi dengan Marketing Profesional Prooperti Medan Wiraland untuk memastikan segala dokumen yang perlu disiapkan untuk kebutuhan KPR Anda.

4. Manfaatkan Penawaran/Promo Properti
Selain DP yang bisa dicicil sampai 10 kali, manfaatkan juga program BEBAS BIAYA LAINNYA yang meliputi biaya akad KPR & Pajak yang bisa membuat hemat sangat banyak. Pasalnya biasanya nominal pajak yang harus dibayar untuk sebuah hunian biasanya adalah 5-10% dari harga rumah. Jika rumah yang ingin dibeli seharga Rp 500 Juta, maka pajaknya adalah sekitar Rp 50 Juta. Belum lagi biaya akad KPR. Waduh! Cukup besar bukan. Maka dengan demikian harga yang harus dibayar adalah lebih dari Rp 500 Juta plus bunga cicilan selama tenor tahun yang diambil. Dengan memanfaatkan promo BEBAS BIAYA LAINNYA ini siapapun bisa menemukan harga yang terbilang wajar dan tidak mahal. Progam ini sengaja diberikan untuk mempercepat warga Medan untuk segera memiliki hunian dengan referensi harga yang hemat. Cicilan pun bisa terasa lebih murah.

5. Manfaatkan Teknologi SmartPhone untuk Akses Wiraland.com
Wiraland.com adalah situs berbasis info perumahan terbaik proyek Wiraland yang membantu masyarakat Medan dalam mencari dan memiliki rumah idaman mereka. Banyak program dan penawaran yang ada di dalam Wiraland.com, sehingga siapapun berkesempatan untuk mendapatkan penawaran spesial dari proyek-proyek ternama milik Wiraland. Adapun kisaran properti milik pengembang ini antara lain:
a. Kavling Tanah Siap Bangun mulai dari harga Rp 200 Jutaan yang berada dalam lokasi perumahan sehingga sangat mudah untuk dibangun.
b. Rumah Tumbuh Ekstra Lebar dengan Tanah Luas mulai harga Rp 300 Jutaan di River Valley Residence. Dengan Rumah Tumbuh, siapa saja bisa cepat punya rumah. Seiring waktu, tinggal membangun lagi nanti rumah yang lebih luas.
c. Promo menarik seputar DP yang bisa dicicil sehingga tidak perlu pusing.
d. Rumah Mewah Murah di Medan lokasi strategis di Setia Budi mulai dari Rp 600an Juta yang berada di perumahan Mayfair.
e. Program KPR Tenor Panjang yang bisa membuat Anda memiliki cicilan KPR murah untuk rumah di Medan. (cicilan sampai 20 tahun)

Sabtu, 30 Maret 2019

Pojok Literasi: Hindari Gagap dan Kalap Seputar Fintech




Dibandingkan sepuluh tahun lalu, perkembangan dunia digital sangatlah pesat. Orang – orang dengan mudah mengakses internet secara luas dalam genggaman. Bahkan kalau saya berkaca pada diri sendiri, empat tahun lalu kuota 2 giga byte sudah cukup untuk sebulan dengan style foya-foa data. Sekarang? Sepuluh kali lipat, terkadang lebih.

Sumber: Slide Power Poin Ibu Dra. Rosarita Niken Widiastuti
Sekjen (Plt. Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo)

Tak dapat disangkal, internet memunculkan banyak perubahan. Baik positif atau sebaliknya. Kemajuan internet, mencipta komunikasi semakin mudah, membuka lapangan pekerjaan baru, dan yang paling dapat dirasakan adalah kemudahan dalam mengakses informasi.

Perihal kemudahan mengakses informasi, lagi – lagi, hal ini seperti pisau yang tergantung ada di tangan siapa? Pada yang terampil atau asal-asalan dalam menggunakannya. Dalam hal ini, yang terlampir adalah yang teredukasi dan terliterasi. Sehingga, ia tidak menelan mentah – mentah informasi yang diterima atau langsung meyakini sebagai sebuah kebenaran.

Sumber: Slide Power Poin Ibu Dra. Rosarita Niken Widiastuti
Sekjen (Plt. Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo)

Kenapa penting teredukasi dan terliterasi? Kemudahan mengakses informasi sejalan dengan kemudahan berbagi informasi. Informasi berupa hoaks termasuk di dalamnya. Merujuk KBBI literasi tak erhenti sekadar kemampuan baca tulis, namun juga keterampilan menggunakan dan mengolah untuk kecakapan hidup.



Permasalahannya, bagaimana jika perkembangan masyarakat terliterasi jauh tertinggal dengan perkembangan pesat arus informasi?



Untuk menyeimbangkannya, dibutuhkan peran pemerintah untuk menyebarkan ‘virus-virus’ literasi ini, hal itu pun sepatutnya juga didukung oleh tiap warganya.

Sejalan dengan hal tersebut, 21 Maret2019 bertempat di Kafe Potret Medan. Kominfo dan OJK dibantu oleh Blogger Crony, menyelenggarakan “Pojok Literasi”, khusunya membahas literasi keuangan. Dengan para pembicara Ibu Septriana Tangkary (Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemenkominfo), Ibu Sondang Martha Samosir (Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan, Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Otoritas Jasa Keuangan), Melvin Mumpuni, ST, MBA (Perencana Keuangan Independen Finansialku). Juga turut Ibu Dra. Rosarita Niken Widiastuti, Sekjen (Plt. Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo)Talkshow ini dipandu oleh Kak Wawa dari Blogger Crony.


Kemajuan informasi dan teknologi pun telah ‘menyeret’ kemajuan dalam keuangan. Kita dapat melihat bermuculannya layanan pada bidang financial technology (fintech). Seperti pembayaran dengan uang digital, pinjaman daring, atau aplikasi pengumpulan dana.

Sumber: Slide Presentasi Ibu Sondang Martha Samosir
Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan, Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Otoritas Jasa Keuangan

Lalu bagaimana agar masyarakat tidak mudah terjebak? Bicara perihal uang, tentu kita akan memikirkan perihal keamanannya, bukan? Di sini lah peran OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sebagai pengatur, pengawas, dan pelindung untuk industri keuangan yang sehat.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mempunyai tugas melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor Perbankan, sektor Pasar Modal, dan sektor IKNB. (www.ojk.go.id).

“Sekiranya kita mendapat penawaran jasa keuangan, kita perlu mempertimbangkan dua hal dari penawaran dan lembaganya, yakni logis dan legal.” Pesan Ibu Sondang. Untuk kelegalannya kita terlebih dahulu memeriksa apakah jasa keuangan tersebut terdaftar di OJK. Kita dapat melihatnya di di website resmi OJK atau pun kontak ke pusat informasinya di 157. Beliau juga mengingatkan untuk merencanakan pengaturan keuangan pribadi.


Pengemasan Pojok Literasi cukup menarik. Dengan target para milenial khususnya blogger dan mahasiswa, kegiatan dikemas dengan santai namun cukup efektif untuk membuka wawasan perihal financial technology.

Setuju kalau kegiatan – kegiatan seperti ini diadakan lagi? Saya sih, yes!

Minggu, 17 Februari 2019

Amcorp Mall: Sajikan Barang Antik Terjangkau Berkualitas

Jalan-jalan ke pasar loak besar di Asia Tenggara. Berburu barang bekas dan antik berkualitas di Amcorp Mall, Petaling Jaya, Malaysia.


Apa yang kita pikirkan ketika mendengar “pasar loak”? Gerah? Berdebu? Atau barang – barang dengan kualitas ‘harap maklum’? Ya mungkin saja  akan menemukan hal kurang menyenangkan di atas.

Amcorp Mall, Barang Antik, Flea Market
perangko, uang, dan gelang giok

Namun untuk sebagian pemburu barang antik atau harga miring, tentu hal tersebut bukan masalah. Konon lagi jika pasarnya adem, rapi, lengkap, dengan barang – barang berkualitas baik, apa gak bahagia kali jadinya, ya kan? Keluar cakap Medan. Pasar loak yang se-menyenang-kan itu, bisa kita temukan di Amcorp Mall, Petaling Jaya, Malaysia.

Amcorp Mall, Barang Antik, Flea Market
Sambutan dari pihak Amcorp Mall

Berbeda dengan mall – mall lebih modern dan umumnya memajang barang – barang branded di Kuala Lumpur, Amcorp Mall justru hadir dengan ke-khas-an-nya sebagai flea market atau pasar loak. Mall yang terletak antara Kuala Lumpur dan Shah Alam via Federal Highway ini, merupakan the biggest indoor flea market di Asia Tenggara.

Amcorp Mall, Barang Antik, Flea Market
Satu-satunya foto diri yang berhasil selamat

Pengalaman mengunjungi Amcorp Mall, aku dapatkan saat menggenapi undangan Kementerian Tourism Malaysia akhir 2017 lalu. Undangan untuk meliput event Miss Shopia Shoping Hunt 2.0, yang isi kegiatannya 'sa'i' dari mall ke maal di Kuala Lumpur.


Miss Shopia Shoping Hunt
Pembukaan Miss Shopia 2.0 diikuti masyarakat umum Malaysia dan delegasi

Liputan event ini sudah dituangkan di Komburkali. Next, di sini kayaknya bakal pingin pos pengalaman itu dengan lebih personal lagi. 

Amcorp Mall, Sate, Flea Market
Sebelum keliling Amcorp Mall


Tak hanya barang loak

Meski disebut flea market, di mall yang pada 2019 ini berusia 21 tahun, kita tak hanya menemukan barang – barang second hand, tapi juga dapat menemukan barang – barang baru. Barang- barang yang benar – benar baru, atau barang baru yang super jadul, antik, dan unik. 

Amcorp Mall, Barang Bekas, Flea Market
Baju bekas masih bagus-bagus
Barang – barang bekas di sana pun umumnya juga memiliki kualitas yang masih bagus. Orang – orang yang datang kemari bukan hanya untuk membeli, tapi juga ada yang menjual, atau bahkan barter.


Apa saja yang bisa kita jumpai di Amcorp Mall?

Amcorp Mall, Barang Antik, Flea Market
Vinyl Record

Banyak. Kita bisa menemukan vinyl record atau piringan hitam, buku – buku, alat – alat rumah tangga berbahan keramik atau pun tembaga, benda – benda yang ada di zaman kakek - nenek. Tak ketinggalan perangko dan uang lama dari bebagai negara.

Amcorp Mall, Barang Antik, Flea Market
Yang ini barang - barang baru

Dan yang paling mudah ditemukan adalah mainan! Mulai dari Hot Wheels, Star Wars, sampai Barbie. Kalau mau dijabarkan satu demi satu apa saja yang ada di sana, bisa setebal skripsi.

Amcorp Mall, Barang Antik, Flea Market
Pajangan dinding dan poster


Menemani tumbuh
Salah satu keberkahan kala itu, saat main ke sana bertemu, berbincang, dan dipandu oleh Pak Azhari berkeliling – keliling mall ini. Beliau salah satu pakar barang antik dan penulis  yang juga memiliki toko di Amcorp Mall. Pak Azhari Mahmood dengan ramah dan senang hati menjelaskan hal – hal yang menarik di sana. 

Amcorp Mall, Barang Antik, Kolektor
Pak Azhari

Tak ketinggalan beliau juga menunjukkan beberapa toko besar yang dahulu mulanya berjualan hanya dengan menyewa satu – dua meja. Di antaranya adalah toko buku BookXcess 'orantua' dari Big Bad Wolf, bazar buku internasional. Cerita tentang Big Bad Wolf yang aku kunjungi, bisa dibaca di sini ya:



Amcorp Mall, Big Bad Wolf, Flea Market
BookXcess

Beliau bukan hanya fasih menjelaskan perihal barang antik di Malaysia tapi juga negera lainnya. Bahkan, kita sempat menyinggung keantikan di Yogyakarta dan Jalan Braga Bandung. Alahaiii.


Berakhir pekan di  flea market

Amcorp Mall, Barang Antik, Flea Market
Pengunjung Lantai Dasar

Amcorp Mall memang buka dari Senin sampai Ahad, namun untuk flea market – nya sendiri, kita baru dapat temukan di akhir pekan yakni Sabtu dan Ahad. Harga – harga yang ditawarkan cukup terjangkau, tapi kita juga masih boleh melakukan tawar menawar.

Amcorp Mall, Barang Antik, Flea Market
Batu Cincin
Dan membeli 4 buku mantul kali di sini,
masing-masing seharga RM 5 atau sekitar Rp 17.335 (kurs RM 1 = Rp 3.4670)

Tak perlu khawatir kelaparan ketika berburu di flea market, karena di sini juga banyak  gerai makanan yang siap untuk memanjakan lidah.

Amcorp Mall, Kuliner Malaysia
Makan siang setelah berjelajah Amcorp Mall

Rabu, 23 Januari 2019

Menabung Mudah dan Bisa Untung ala Sobatku


Pernah merasa, uang kalau di tangan, cepat aja habisnya? Ada aja pengeluaran di luar rencana. Tiba-tiba ban bocorlah, teman ngajak hangout lah, hangoutnya di mall eh lihat sepatu cakep jadi beli sepatu, eh ternyata diskon 60% kalau beli dua, eh eh eh malah beli dua.

Saat dompet semakin tipis di situlah muncul hasrat, pokoknya gajian bulan depan, aku harus nabung! Pas udah gajian, malas ke bank. Karena panas atau hujan, atau udah jam tutup, terus rasanya nominal nabung ‘enggak seberapa’, haduh selemah itu tekadnya. Itulah kisah nyataku, haha. Pinginnya, ATM setor tunai ada di dekat rumah, begitu.



Apalagi ya, kalau sekiranya kita punya target. Misalnya nih abang – abang yang pingin menghalalkan calon istrinya, kalau uang habis gitu – gitu aja, jadi merasa bersalah kan ya. Atau pernah enggak mau nabung untuk keperluan mendadak, tapi ambilnya susah. Gara-gara, kita udah pindah wilayah dan enggak ada bank itu atau jauh beud saat di lokasi baru kita?

Solusi dari Sobatku
Daritadi bicara masalah melulu ya, kayak enggak ada solusi. Hal-hal yang seperti ini yang mendorong hadirnya Sobatku. Tanggal 20 Januari 2019 bertempat di pelataran parkir Ring Road City Walk, aku kenalan sama Sobatku.

Foto bareng sobat
Sobatku adalah simpanan berbasis aplikasi online dari KSP Sahabat Mitra Sejati, dikenal juga sebagai Sahabat UKM (www.sahabat-ukm.com), berkantor pusat di Gedung Sampoerna Strategic  Square. Serta, didukung penuh oleh Bank Sampoerna. Aplikasinya bisa diunduh secara gratis di Google Store dan Apple Store. Sobatku sudah diluncurkan sejak tahun 2017, dan saat ini sudah ada 70 ribu nasabah loyal pengguna tabungan online ini.

Meriahnya Sobatku di Medan

Penyanyi Nowela
Acara Sobatku yang digelar hari itu, ramai sekali. Selain dihadiri penjabat pemerintah, ada juga beragam perlombaan, bazaar, penarikan undian, sampai penampilan dari artis Nowela. Nowela sungguh totalitas,selain suara yang ‘canggih’ ia sampai hujan-hujanan juga, buoook!
Acara ini disaksikan oleh Pejabat Dinas Sosial Medan, Kementerian Sosial Republik Indonesia, notaris, Polsek Medan, anggota dan calon anggota SahabaT KSP Mitra Sejati, serta masyarakat umum dari Medan dan sekitarnya.



Menabung semakin Mudah


Meja registrasi dan informasi
Nomor rekening di Sobatku adalah nomor ponsel. Sedang untuk keamanannya, Sobatku menggunakan One Time Password tiap kali transaksi untuk memastikan bahwa yang melakukannya bukan orang lain. Sekali pun keamanannya dijamin, tetap harus menjaga simcard dan hati – hati dengan berbagai modus penipuan.

Sistem keamanan aplikasi SOBATKU

Penyetoran atau pengambilan, bisa dilakukan di gerai Alfamart atau Alfamidi tanpa biaya tambahan bahkan tanpa saldo minimal, dan maksimal saldo pada satu akun sebesar 20 juta. Kita dapat memiliki lima akun SOBATKU dengan nomor ponsel yang berbeda tapi tetap dengan data KTP yang sama, dengan syarat terdapat beberapa data yang harus sama antara masing-masing akun yang diregistrasikan.

Siapa tahu bisa ke Eiffel juga
Tahu sendiri, Alfamart atau Alfamidi udah menjamur di banyak daerah di Indonesia. Jam buka gerai ini dari pagi sampai malam bahkan ada yang 24 jam. Sobatku juga bisa transfer saldonya sesama Sobatku secara gratis atau ke berbagai bank dengan biaya administrasi yang lebih rendah dari biaya transfer antar bank biasanya.


Menabung Bisa Untung
Untuk menyemangati para nasabah, Sobatku memberikan kesempatan pada seluruh nasabah memenangkan undian bulanan dan undian Grand Prize 100 jt , empat Paket Umrah, yang diundi setiap 3 bulan sepanjang tahun tanpa dikurangi biaya tambahan apa pun, karena pajak ditanggung pihak Sobatku. Selain itu, nasabah juga dapat memanfaatkan peluang untuk menjadi pengusaha Payment Point Online Bank (PPOB) untuk berbagai macam pembelian dan pembayaran rutin seperti pulsa, PLN, PDAM, TV berbayar, dll.

Undian SOBATKU tidak dipungut biaya, jangan percaya jika ada pihak yang mengatasnamakan SOBATKU meminta pajak hadiah.
 
Penarikan hadiah umrah, bagi non muslim bisa diuangkan senilai 25 juta

Cara Mendaftar Sobatku

Untuk jadi sobat saya dan saya jadi sobat kawan-kawan, kita perlu saling mengenal dan pengertian, dan mungkin perlu ditempa dalam kurun waktu yang tak ditentukan. Tapi mendaftar Sobatku enggak pakai lama, caranya:

1. Unduh dan pasang aplikasi Sobatku, dapat diunduh gratis di Google Store dan Apple Store
2. Klik “Daftar”
3. Lengkapi data sesuai KTP (pastikan foto KTP, selfie dengan KTP jelas dan sesuai)
4. Tunggu proses verifikasi identitas (1 hari kerja)
5. Mendapatkan notifikasi dan email bahwa akun Sobatku telah aktif
6. Langsung nabung dan nikmati kemudahan dari Sobatku.

Menabung di bawah bantal memanglah lebih mudah tapi penuh godaan dan begitu – begitu saja. Sobatku menawarkan kemudahan dan keuntungan dengan cara yang makin kekinian, ya kan?

Buat yang sudah memiliki akun SOBATKU.

Waspada Terhadap Penipuan a/n SOBATKU, Ganti PIN Secara Berkala, Rahasiakan Pin, OTP dan Pertanyaan Keamanan Anda.

Hati-Hati Bertransaksi Online, Selalu Waspada Saat Hendak Transfer Dana.  Hubungi Call Centre atau email ke [email protected] jika anda tidak merasa melakukan transaksi

Undian SOBATKU tidak dipungut biaya/pajak. Waspada jika ada pihak mengatasnamakan SOBATKU meminta pajak hadiah 


Selasa, 08 Januari 2019

Hari Gerakan Sejuta Pohon, WIRALAND Tanam Ribuan Pohon

MENJADI kepercayaan bagi masyarakat Medan adalah salah satu pilar kekuatan pengembang terpercaya Wiraland dalam upaya nyata terus membangun hunian bagi masyarakat. Berbagai upaya dan inovasi terus bergulir sebagai kepedulian pengembang untuk mewujudkan rumah impian masyarakat Kota Medan. Tak hanya fokus untuk membangun hunian idaman bagi warga Medan, tak luput pengembang juga senantiasa memperhatikan lingkungan lewat penghijauan yang dikemas dalam tajuk Corporate Social Responsibility (CSR) penanaman pohon, dalam menyambut awal tahun yang baru, sebagai dukungan gerakan Satu Juta Pohon pada peringatan Hari Sejuta Pohon, 10 Januari 2019 mendatang.
Sebelumnya, setelah sukses dengan kegiatan penghijauan lewat penanaman 1000 pohon ketapang pada peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2017 lalu di perumahan Mayfair, sebagai lanjutan gerakan penghijauan, Wiraland Property Group sebagai salah satu pengembang properti terpercaya dan terkemuka di Indonesia, secara khusus Medan, pada tahun 2018 lalu juga tetap menggalakkan kegiatan penghijauan dengan mengusung konsep Penanaman 10.000 Pohon Ketapang berkelanjutan. Agenda tersebut dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Gusta sebagai lokasi awal penanaman pohon ketapang yang akan terus dilakukan secarar berkesinambungan. Adapun Kelurahan Tanjung Gusta ini merupakan lokasi yang cukup dekat dengan salah satu perumahan terbaik Wiraland, yakni Givency One. Penghijauan ini dimulai dengan satu per satu lokasi, namun pasti sehingga nanti hasilnya akan lebih terlihat.

Menindaklanjuti agenda penanaman 10.000 Pohon Ketapang pada 2018 lalu, tahun 2019 ini pengembang kembali menggalakkan program penghijauan ini di setiap proyek perumahan, bahkan sampai pada kawasan Tol Medan-Binjai (yang menjadi salah satu fasilitas unggulan perumahan Givency One).

Sebelumnya lagi, pengembang telah memaksimalkan kegiatan penghijauan dan pelestarian lingkungan ini mulai dari masing-masing lokasi perumahan yang dibangun. Sebutlah seperti perumahan River Valley Residence dengan penanaman 5000 pohon ketapang di area perumahan seluas 50 ha, lalu perumahan Mayfair dengan 1000 pohon ketapang, disusul dengan perumahan Givency One serta Halton Place yang dibangun dengan konsep perumahan hijau dan asri.

Kini, penciptaan lingkungan hijau tersebut tidak hanya difokuskan pada lingkungan perumahan maupun proyek properti yang sedang dibangun. Lebih luasnya lagi, pengembang memandang bahwa setiap lokasi bahkan fasilitas umum di sekitar perumahan juga harus ikut mendapat perhatian dalam gerakan penghijauan ini. Maka tak pelak, dalam menyambut 2019 yang lebih hijau dan asri lagi sekaligus sebagai gerakan dukungan pada peringatan Hari Sejuta Pohon Indonesia, agenda CSR penghijauan ini menjadi agenda pertama Wiraland.

Bagi pengembang, dewasa kini budaya sehat ternyata semakin tidak mudah dilakukan di lingkungan perkotaan terutama kawasan industri. Padahal kebutuhan dan permintaan masyarakat terhadap hunian yang hijau, asri dan sehat semakin meningkat. Berangkat dari hal tersebut, merupakan komitmen kuat bagi Wiraland untuk menciptakan lingkungan hijau yang sehat bagi masyarakat Medan dengan menggalakkan penanaman pohon di tengah maraknya pembangunan yang ada saat ini.

Tak hanya bertujuan untuk menghijaukan Kota Medan secara berkelanjutan, penanaman ribuan pohon ketapang berkelanjutan ini juga pada waktu yang akan datang diharapkan dapat menjadi solusi bahkan tindakan pencegahan jika terjadi kebanjiran. Penanaman pohon ketapang ini juga diharapkan dapat menjadi fasilitator penurun emisi karbon yang terus meningkat saat ini. Adapun jenis pohon ketapang ini merupakan salah satu tanaman yang cocok untuk Kota Medan karena mampu bertahan dalam kondisi kering, bisa jadi peneduh, serta cepat tumbuh.

Mengingat semakin padatnya kondisi Medan sebagai kota ketiga terbesar di Indonesia saat ini, tentu dibutuhkan upaya serius dalam penghijauan guna menciptakan lingkungan sehat. Artinya melalui program ini Wiraland berharap bahwa langkah hini bisa menjadi salah satu upaya penyelamatan dan pelestarian lingkungan hidup. Tak heran setiap perumahan yang dibangun oleh Wiraland senantiasa mengusung konsep ramah lingkungan.

Created By Sora Templates