Kriteria Hunian yang Memberi Kenyamanan dan Keamanan

Saya merasa, lingkungan saya tumbuh dulu adalah lingkungan yang nyaman dan aman. Di mana satu dengan tetangga lainnya bersosialisasi dengan baik. Meski tak tersedia ruang terbuka hijau untuk publik, hanya selang satu gang, ada tanah kosong - milik orang lain - sepanjang sekitar 200m dirimbuni pepohonan, cukup sebagai paru paru lingkungan kami. Rumah rumah saat itu, juga belum sepadat saat ini. Lokasinya pun tak jauh dari fasilitas umum seperti rumah sakit, pasar, atau tempat hiburan keluarga. Namun, akhir akhir ini, setelah sekian belas tahun kenyamanan dan keamanan rasanya sudah berkurang.



Mulai dari mobil lecet karena lebar jalan yang semakin pas pasan. Ketenangan yang dijajah suara lato lato karena anak anak tak punya tempat bermain - jadi mereka bermain di mana saja - di depan rumah siapa saja. Asap bakar sampah yang menyebar dan meresap pada jemuran. Sampai minggu lalu, pagar tetangga kiri kami hilang, hingga detik ini tak tahu kemana rimbanya. Pernah juga, ponsel tetangga depan dicuri dari ventilasi, malingnya sempat dikejar, tapi lolos. Sedangkan kami pernah kehilangan sepeda gunung. Terbayang bayang rentetan kejadian itu, rasanya sudah melelahkan, bukan? Dan aku pikir, sadly, ini tak hanya terjadi di satu lingkungan. 

Maybe, everyone has their own dream house. Atau, mengharapkan hunian yang menjawab masalah masalah yang ada saat ini, layaknya yang kualami di atas. Sepertinya, masalah tersebut yang Wiraland Property tuntaskan dengan hunian yang mereka hadirkan. Salah satunya, River Valley. 

CCTV 24 Hours, Security, One - Way Gate System


Saat ini, siapa saja bisa memasang CCTV di rumahnya. Namun tidak semua hunian memiliki petugas keamanan yang berjaga 24 jam dengan sistem gerbang satu pintu yang memudahkan pengawasan. Ketika lingkungan sudah memiliki sistem keamanan yang baik, tentu ini akan memberikan sumbangsih kenyamanan bagi penghuninya.

Surat Surat dan Patokan Tanah yang Jelas

Ini tidak terjadi di rumah kami, tapi salah satu yang membuat lebar gang kami menyempit, adalah patok tanah orang lain yang mengambil jalan umum, dan sudah berdiri bangunan. Penghuni saat ini tidak tahu menahu dan tidak ingin tahu. Sudah dilaporkan ke kepala lingkungan, namun tampaknya masalah ini akan 'lestari'. Jadi, ada perbedaan luas tanah dengan yang ada dengan di surat, berbeda. Bayangkan, jika kamu membeli rumah seperti ini tanpa teliti, sewaktu waktu bisa saja memperbaikinya menjadi tanggung jawabmu.

Row Jalan yang Lebar


Biasanya, jika tinggal di perumahan, pengembang telah menyediakan lebar jalan yang layak. Sedangkan di luar itu, bisa jadi lebar jalan pas pasan. Lebar jalan yang layak, bukan hanya agar terlihat lega, namun memberikan kenyamanan bagi pengendara dan pejalan kaki, bahkan memberikan kemudahan untuk mobil seperti damkar dan ambulans saat keadaan darurat.

Ruang Terbuka Hijau atau Ruang Publik
Tempat seperti ini - taman misalnya - bukan hanya memberikan lahan untuk anak bermain dan bersosialisasi, namun juga sebagai fasilitas bagi para penghuni lingkungan untuk 'healing' sejenak ketika penat di rumah.

Bangunan Tertata Apik dengan Material yang Baik


Keamanan dan kenyamanan bukan hanya hadir dari sekitar rumah, namun juga dari rumah itu sendiri. Rumah rumah yang tertata baik dan berdesain menarik, tentu memanjakan mata. Tapi ini tak cukup, jika tak didukung material yang baik. Jika material buruk, tentu tak perlu waktu lama, penghuninya harus mengeluarkan cost tambahan untuk perbaikan. 

Sanitasi dan Ventilasi yang Cukup
Keberadaan sanitasi dan ventilasi yang baik, bukan hanya memberikan kenyamanan bagi penghuni, namun juga mendukung terciptanya kualitas kesehatan yang lebih baik.  

Adakah Perumahan Aman Nyaman di Medan?
Untuk kota Medan, hunian yang memenuhi kriteria di atas, hadir dalam perumahan dari developer berpengalaman dan profesional - Wiraland Property, salah satunya River Valley. Mengapa? Selain memikiki konsep one gate system, security dan cctv berjaga selama 24 jam. Perumahan River Valley memiliki row jalan dengan lebar 9 - 15 meter. Perumahan ini tidak hanya memiliki area asri dan hijau yang memberikan suasana nyaman dan udara segar, namun juga terdapat kolam renang ala resort pertama di Medan, dengan pemandangan hijau serta taman dipinggir sungai menjadi fasilitas eksklusif untuk penghuni di River Valley Resort Home.



Perumahan ini terletak di Jalan Bunga Rampe 4 Simalingkar B, yang bisa dijangkau dari berbagai sudut Kota Medan. Lokasinya bisa diakses melalui  Jalan AH Nasution, Jalan Jamin Ginting, Namorambe, dan Deli Tua. Kawasan River Valley memiliki luas sekitar 53 hektare, di mana infrastruktur dan lingkungan dibangun terlebih dulu sebelum rumahnya yang menjadikannya terasa nyaman sebagai hunian karena mengedepankan lingkungan. Beberapa type rumah yang menjadi pilihan adalah Type Beryl, Type Shappire dan di Cluster terbarunya yakni Cluster Dalton Park ada type baru yakni Jade, Onyx dan Lavender dan Diamond serta tersedia Kavling SHM.
 
Untuk penawaran menarik bisa hubungi hotline dan social media River Valley Resort Home (0811-631-6008 dan Instagram : @River Valley_Resorthome atau website RiverValley_ResortHome.

Ririn Anindya

......

6 komentar:

  1. Nah iya bener kali mba, ruas jalan di perumahan itu emang sangat penting. Seperti yg mba bilang tadi, aku juga pernah mengalami lecet mobil Krn ruas jalan di salah satu perumahan tuh pas pasan kali 2 mobil

    BalasHapus
  2. Row jalan cukup luas ya, itu faktor yang sering diperhatikan saat mencari tempat tinggal.

    BalasHapus
  3. Keamanan itu kunci utama ya,kak. Kita mau menjalani aktifitas seharian di rumah pastinya juga ingin tenang tanpa gangguan terutama ketika ditinggal pun harus terhindar dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Gak sabar punya 1 hunian di River Valley biar kerja di rumah makin nyaman dan cuan terus berdatangan pula.

    BalasHapus
  4. Kolam renangnya terbaik. Berasa staycation ke resort tiap hari padahal dalam komplek rumah sendiri.. Semoga bisa punya 1 unit, aamiin

    BalasHapus
  5. Lingkungan rumah aman mmg untuk ketentraman bgt ya. Rekomendasi bgt hunian impian gini, bissmillah tandai dlu yok, kita jadi tetangga an disini 😊

    BalasHapus
  6. Setuju banget dgn ketenangan kita terganggu dgn lato-lato. Smoga masa ini cepat berlalu, dn kita dimurahkan rezeki utk punya 1 unit di river valley. Amiiin

    BalasHapus