Review Hair Lotion Zwitsal vs Cussons vs Pigeon

Printilan anak itu engga kalah banyak ya, Bun. Mereknya pun beragam. Mulai dari sabun, sampo, krim popok, sunscreen, juga hair lotion. Tentu senang kalau lihat si kecil terawat, dari ujung kaki, hingga ujung rambut. Untuk perawatan rambut, biasanya para bunda akan memilih sampo, minyak rambut, juga hair lotion. Kali ini aku mau review beberapa hair lotion yang dipakai Nua, di antaranya: Zwitsal, Cussons, dan Pigeon.

perbandingan hair lotion zwitsal cussons pigeon

Beberapa pekan setelah Nua lahir, dia belum cukur sama sekali. Engga tau kenapa, muncul semacam kerak gitu di kulit kepala, yang baru benar benar hilang setelah ia diplontos. Mungkin karena membersihkan kulit kepalanya jadi lebih mudah, pikirku. Tapi ternyata belakangan aku baru tahu, kondisi itu disebut cradle cap. Hal ini biasa terjadi pada bayi dan dapat hilang dengan sendirinya sekitar 6 sampai 12 bulan.

Eh dilala, setelah diplontos, rambutnya tumbuh malah kayak negara maritim, membentuk kepulauan. Aku pakaikan Nua hair lotion berharap rambutnya segera kembali lebat. Terus, gimana kira kira efeknya? Berikut review masing masing hair lotionnya. 

hair lotion zwitsal


Hair Lotion Zwitsal

Zwitsal, punya aroma khas produk Zwitsal. Di Nua sih cocok aja ya, dia mulai pakai usia 3 bulan. Hair lotion zwitsal ini mengandung kemiri, seledri, dan aloe vera yang dipercaya dapat melebatkan juga melembutkan rambut. Perlahan rambut Nua mulai tumbuh rata, ntah karena efek hair lotion ini atau memang alaminya begitu. Selain itu rajin dipangkas juga, biar tumbuhnya merata.

Kalau review teman, hair lotion ini memang berefek untuk merangsang pertumbuhan rambut rambut halus, ya. Kalau perihal kelembaban, menurutku biasa aja, tapi lebih lembab daripada engga pakai hair lotion sama sekali, walaupun engga bertahan lama. 


hair lotion pigeon

Hair Lotion Pigeon

Pigeon, kalau pada rambut Nua. Pakai Hair Lotion Pigeon ini rambutnya jadi haluuus terurai, aromanya juga bayi sekali. Perihal kelembaban juga biasa aja, tapi membuat rambut tampak berkilau. Btw, kemasan Pigeon ini emang lucu lucu, ya. 

Hair Lotion Cussons

Cussons, hair lotionnya punya banyak varian. Di foto ini kan varian Candle Nut dan Celery, kalau sekarang Nua lagi pakai varian Coconut dan Aloe Vera. Menurutku, di antara ketiganya. Hair Lotion Cussons ini punya efek melembabkan lebih lama (lamanya sih engga lama sekali). Aroma juga lebih kuat dibanding Zwitsal dan Pigeon, tapi ya masih oke oke aja. Dan jauh lebih mudah diratakan daripada si hair lotion lainnya tadi. 

hair lotion cussons

Harga Hair Lotion Cusson, Pigeon, Zwitsal

Untuk harga, ketiganya engga ada perbedaan yang signifikan sih menurutku, dan si Cussons ini yang paling terjangkau. 

Hair lotion ini aku pakaikan setiap kali Nua habis keramas. Efeknya rambut jadi lebih lembut dan harum dibanding hanya pakai sampo. Cuma lagi, kelembaban gak bertahan seharian ya, apalagi anak umur segitu kan passionnya lari lari. Kalau klaim menghitamkan rambut seperti yang ada di sebagian kemasan hair lotion, kayaknya sih belum nampak ya efeknya, padahal dah pakai beberapa botol.

Pengalaman Penggunaan Hair Lotion Zwitsal, Pigeon dan Cussons

Melebatkan tidak, Bun? Tidak ada pertumbuhan rambut yang ektrim atau signifikan dengan memakai hair lotion. Tapi ini stuff yang kalau di aku, tetap aku beli setiap belanja bulanan, karena efek harum, lembab, dan berkilau nya itu, walaupun sementara. Ingat kata Ariel Noah, "Tak ada yang abadi~."

Kondisi rambut Nua sendiri itu tipe yang mudah lepek dan ujung rambut - terutama bagian belakang, cenderung kasar. Bisa jadi efeknya engga sama ya di tiap anak. Mata kita juga kudu jeli apakah produknya cocok cocok aja di kulit anak atau justru sebaliknya. 

Rambut tipis atau lebat, bisa jadi faktor genetis. Kondisi rambut juga dipengaruhi faktor asupan nutrisi. 

Btw, aku punya botol spray yang travel friendly.  Botol itu isinya campuran sisa sisa hair lotion. Kadang kan belum habis tapi dah belanja bulanan lagi. Di-spray begitu jadi lebih hemat dan praktis dibawa bawa. 

Sekarang, di keranjang sopi udah ada minyak kemiri buat ikhtiar merawat rambut Nua. Ntar kalau rajin, bakal diulas.

Punya rekomendasi untuk dunia perawatan rambut anak? Sharing dong. 

#hairlotion #zwitsal #pigeon #cussonsbaby #rambutanak

Ririn Anindya

......

1 komentar:

  1. ay udah lama gak dipakein hair lotion semenjak rambutnya udah mulai tumbuh merata. Padahal bagus nih di baca-baca, keknya belanja bulan depan hair lotion mulai di masukkan lagi deh ke list

    BalasHapus