Diary Bunda; Pantau Kehamilan dan Tumbuh Kembang Si Buah Hati

Pantau kehamilan lewat Diary Bunda. "Sekolah tinggi tinggi, jadi sarjana, biar bisa jadi bekal untuk mendidik anak." Sering ya baca postingan semacam itu? Tidak salah, namun ternyata tidak cukup. Apalagi jika studi kita tidak menyerempet bidang kesehatan ataupun pengasuhan anak.

Ada kalimat yang pernah aku baca tapi lupa di mana (bukan di badan gerobak),

Jika kamu merasa mengasuh anak itu selalu mudah, itu karena kamu tidak ikut mengasuh.


Menjadi orangtua, rupanya  menjadi pembelajar seumur hidup, dengan atau tanpa gelar, di kelas formal atau pun informal. Belajar kepada ahli, lewat buku, pengalaman, orang sekitar, juga di era sekarang: lewat aplikasi.

Selain terus belajar untuk menambah nilai diri, calon orangtua tentu ingin dan perlu mengetahui sekelumit tentang perkembangan anak, dimulai dari merencanakan kehamilan, hingga tumbuh kembang anak.

Diary Bunda: Aplikasi Kehamilan

Lumrah, ketika bunda pertama kali hamil, merasakan perasaan yang beragam selain bahagia, misalnya penasaran dan harap harap cemas.


Di awal awal kehamilan, aku berencana merekam setiap perkembangan ataupun emosi yang kurasa pada lembar buku harian. Namun kenyatannya, tak lebih sering menyentuh buku itu dibanding ponsel. Jadi, kehadiran aplikasi kehamilan Diary Bunda akan sangat membantu para Bunda yang ingin memantau dan mencatat tiap fase kehamilan. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga masih akan berguna setelah buah hati lahir. Kok bisa?

Lewat aplikasi kehamilan Diary Bunda ada beragam fitur yang dapat membantu bunda lebih tenang dan tidak lalai.

Info Valid sesuai Tumbuh Kembang Anak

"Ya gimana ya, namanya kehamilan pertama, apa kata orang, ya diikuti."


Padahal, bisa jadi 'kata orang' yang didengarkan sebagai saran untuk bunda menjalani kehamilan pertama, belum tentu benar. Ada banyak hoaks dan mitos seputar kehamilan, bukan? Yang kadangkala justeru berakibat tidak baik bagi bunda dan buah hati.

Diary Bunda menghadirkan ribuan artikel dan konten seputar kehamilan juga tumbuh kembang anak yang telah ditinjau para pakar seperti dokter kandungan dan dokter spesialis anak. Jadi lebih tenang dan sesuai kebutuhan kita kan, Bun.

Pantau Perkembangan Anak dalam Satu Aplikasi


Dengan menggunakan aplikasi Diary Bunda, kita mendapatkan informasi mengenai perkembangan janin. Misalnya, bulan pertama, bagaimana bentuk janin usia sebulan, apa yang berkembang di bulan kedua, dan seterusnya.

Pada fitur ini, bunda pun dapat mencatat perasaan bunda saat menjalani kehamilan yang dapat kita lihat kembali nantinya. Tak ketinggalan catatan pertambahan berat badan.

Informasi terkait saat usia kehamilan Bunda saat itu juga akan disajikan dalam Diary Bunda. Hal hal semacam itu akan semakin menguatkan koneksi kita pada calon buah hati.

Setelah melahirkan pun, fasilitas di atas pun kita dapatkan untuk mengawal tumbuh kembang si buah hati di tahun tahun awal kehidupan.

Tanya Jawab dengan Dokter Spesialis Di Manapun dan Kapanpun


Artikel dan catatan kehamilan juga tumbuh kembang, tersedia. Informasi dari fase ke fase juga dihadirkan. Ternyata, belum berhenti di situ. Aplikasi Diary Bunda semakin lengkap dengan menghadirkan dua dokter spesialis, yakni dokter spesialis kehamilan dan janin, lalu dokter spesialis anak dan balita. Hal ini semakin berguna ketika ada hal khusus yang ingin kita konsultasikan terkait kehamilan ataupun tumbuh kembang anak kita sendiri.

Semakin banyak ilmu yang kita miliki, InsyaAllah semakin tenang kita menjalani kehamilan juga menjalani peran sebagai orang tua.

Tanya Bunda; Sebuah Forum untuk Para Orangtua

Saat baru menjadi seorang ibu, salah satu kebutuhan aku dan suami adalah support system yang baik. Ntah itu dari keluarga, dari teman dekat, bahkan ternyata kami mendapatkan support system dari para orangtua yang tengah menjalani perannya.


Pada Diary Bunda, di sini Bunda dapat berbagi pengalaman positif yang mungkin akan berguna bagi Bunda lainnya. Atau mungkin Bunda bisa bertanya pengalaman tertentu pada sesama Bunda lainnya, tentu dengan harapan untuk saling support tanpa harus menghakimi ya, kan? 

Kali saja, pertemanan akan terjalin pula di antara para Bunda, dan Bunda akan senang saling berbagi inspirasi, seperti rekomendasi MPASI atau pun klinik di kota sendiri.

Menarik dan berguna kan, Bun? Bunda bisa ikuti instagram dan website Diary Bunda di:

Instagram : @diarybundaapp

Website : Diary Bunda

Sudah saatnya kita menginstal aplikasi yang bermanfaat seperti Diary Bunda untuk membekali diri. Aplikasi ini tersedia di appstore dan playstore. Bunda bisa klik  Aplikasi Kehamilan untuk menginstal, ya.


Ririn Anindya

......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar