Laptop Gaming Terbaru: OMEN dan Victus dari HP

Memilih laptop gaming bagi gamer dan untuk pekerjaan lainnya. Wajar ketika membeli suatu barang, maka disesuaikan dengan kebutuhan. Apalagi jika harganya relatif tidak murah dan akan dipakai dalam jangka waktu yang lama. Begitu pun para gamers dalam memilih laptop, bukan? Hal pertama selain mencari rekomendasi, tentu mengumpulkan informasi agar tidak salah memilih.

Kali ini kita akan berkenalan dengan laptop OMEN dan Victus. Laptop gaming terbaru dari HP yang diluncurkan pada Kamis, 23 September 2021. Saat itu, saya mengikuti peluncuran laptop terbaru dari HP ini secara virtual.

Dalam peluncuran ini dipaparkan data, bahwa jumlah gamers di Indonesia sebanyak 100 juta orang. Tidak heran ya, jika salah satu produsen laptop ternama seperti HP memperhatikan kebutuhan segmen ini. Apalagi, aktivitas gaming ini bertambah saat pandemi di mana kebanyakan orang menjalani waktu di rumah lebih lama. 

OMEN by HP Laptop

Top-Tier Performance
Teknologi ini memungkinkan para gamer menikmati grafis yang terasa nyata, karena laptop gaming ini dilengkapi dengan NVIDIA® GeForce RTX™ 3070 Laptop GPU 8 GB. Tak hanya itu, laptop Omen by HP juga dipersenjatai prosesor Intel® Core™ i7-11800H2 atau hingga Mobile Processor AMD Ryzen™ 9 5900HX2.

Laptop menjadi lambat atau lag saat menggunakan beberapa aplikasi bersamaan? Omen by HP mengantisipasi hal tersebut, sehingga tetap memiliki kinerja yang cepat dengan 16GB DDR4 3200 MHz yang dapat ditingkatkan hingga 32GB. File file penting juga dapat diakses dengan sangat cepat, karena  dukungan hingga 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB.

Gusts of Energy
Inovasi HP dalam desain internal di antaranya diwujudkan dengan kipas laptop yang 2,5 kali lebih tipis dengan jumlah dua kali lebih banyak dibandingkan dengan OMEN 153. Hal ini berguna dalam meningkatkan aliran udara memenuhi tuntutan daya yang kuat, sehingga laptop tidak mudah panas.

Selain itu, bermain game dapat lebih lama dengan masa pakai hingga 9 jam karena memiliki kapasitas baterai yang meningkat menjadi 83Whr^4.

Victus by HP Laptop


Jika baru menjajaki diri sebagai gamer pemula, Victus hadir membantu untuk mencari tahu tipe gamer yang cocok dengan pribadi. Victus menyasar kebutuhan laptop para gamer dan juga laptop untuk kebutuhan pekerjaan.

Laptop Victus hadir dengan menawarkan tiga pilihan warna, yaitu mica silver, performance blue, dan ceramic white. Ketiganya dilengkapi keyboard backlit standar dengan font unik yang tersedia pula pada perangkat OMEN.

Powerfully Compact
Memiliki layar 16 inci dengan opsi hingga FHD 144 Hz refresh rate, layar flicker-free. Piksel yang bergerak lebih cepat dengan dukungan hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 Laptop GPU 6 GB.
Mengantongi prosesor Intel® Core™ i7- 11800H2 atau Mobile Processor AMD Ryzen™ 5000 Series2 dengan memori DDR4 3200 MHz 16GB yang dapat ditingkatkan hingga 32GB, membuat gameplay pada laptop ini sangat responsif dan cepat.



Chill Drives
Selain ventilasi yang lebar, pipa four-heat dan aliran udara lima arah yang mendukung efisiensi termal, membantu laptop tetap dingin ketika bermain. Dengan pilihan 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB, pendinginan laptop ini menjadi cepat untuk bermain game ataupun aktivitas pekerjaan yang membutuhkan laptop ini.

Network Booster
Berguna mengurangi jaringan lagging saat bermain atau streaming.


Greener Gaming
Kedua laptop gaming ini, pada permukaan keyboard menggunakan aluminium daur ulang. Kotak speaker juga menggunakan kombinasi plastik daur ulang dan ocean bound plastic. Tak ketinggalan kotak luar dan bantalan serat ramah lingkungan dan dapat didaur ulang pula.

Harga OMEN dan Victus by HP



Baik OMEN ataupun Victus, kedua laptop ini telah dipasarkan di Indonesia, baik secara online maupun toko offline. Ada pun di toko resmi di Tokopedia setiap pembelian akan mendapatkan cashback.

OMEN by HP 16 dibandrol mulai Rp 24.999.000 dan Victus by HP 16 mulai Rp 18.999.000

Kalau untuk kamu, paling ingin OMEN atau Victus?

Ririn Anindya

......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar