Kamu lagi cari tahu tentang serum Scarlett? Pingin coba? Tulisanku kali ini, mungkin bisa jadi bahan pertimbangan kamu sebelum menggunakannya.

Udah beberapa bulan lalu tahu kalau Scarlett mengeluarkan produk serum. Tapi saat itu, jauh lebih penasaran dengan lotion dan bodyscrub Scarlet. Oke, sudah dipakai dan suka dong body care Scarlett. Cuma belum tergerak coba serum Scarlett. Bodycare-nya cocok, kan belum tentu face care juga cocok. 

Sampailah lebaran kemarin, lihat orang di sekitar kok pada kinclong? Kok akunya rada kusam? Enggak sengaja, saat silaturahmi, lihat di atas lemari sahabatku, ada serum Acne Scarlett. Di situlah kumulai pakai serum Scarlett. Berarti udah hampir tiga pekan. 

Berangkat dari Permasalahan Wajah

Sebelum memilih produk perawatan wajah, sebaiknya kita mengenali masalah kulit kita terlebih dahulu.

Yang wajahnya kusam, warna kulit tidak merata, dan kurang mulus? Kumpulll!

Eh ada lagi, di usia yang menapaki angka 30an ini, agaknya udah mulai muncul garis garis halus alias kerutan. 

Saat pandemi, aku jarang pergi pergi. Harusnya makin rajin perawatan ya, ini makin jarang juga.  Malahan saat keluar rumah, enggak lupa pakai masker tapi malah lupa pakai sunblock. Malamnya, sering lewat double cleansing. Mungkin itu juga penyebab kulit kusamku. 

Karena masalah wajahku begitu, selain 'taubat', aku pun perlu serum. Biar makin nampol dan cepat pulihnya.

Aku gunakan serum Scarlett yang Brightly Ever After Serum, yang warnanya serba pink. Kalau kamu punya masalah dengan jerawat, kamu bisa pilih yan Acne Serum, yang warnanya serba ungu.

Kedua varian serum ini, bukan cuma beda di warna ya, tapi kegunaan dan beberapa  komposisinya beda pula. 

Pengenasan, aman dan cakep? 

Ini perlu dituliskan, biar menenangkan hati para pemesannya. Saat baru tiba, sama seperti lotion dan scrub-nya dulu, serum ini tiba dalam dus yang bertuliskan "Scarlett". Di dalam dus itu, kotak serum Scarlett ini dilapisi bubble wrap lagi. Jadi, aman sekali. 

Pada kotak serum terdapat stiker hologram untuk menjamin keaslian produk, nomor BPOM tentunya karena sudah lulus uji BPOM, komposisi, cara pakai, serta masa kadarluarsa. Meski kotaknya hilang, kita tetap bisa lihat tanggal kadarluarsa pada botol, kok. 


Satu botol serum ini berisi 15 ml. Botol kacanya cukup tebal, ya. Jadi enggak perlu khawatir kalau mau dibawa  travelling.

Tekstur dan Aroma

Tekstur serum ini cair, agak sedikit kental sih dan bewarna keruh rada putih. Karena cair, serum ini mudah meresap di kulit. 

Perkara aroma, aroma serum ini agak asing buatku, kayak aroma herbal. Pokoknya, gak ada aroma yang manis gitu lah. Namun itu berarti, serum ini sangat mungkin aman bagi kulit wajah yang sensitif terhadap fragrance.


Kandungan dan Manfaat

Lavender Water

Selain dikenal memiliki efek relaksasi, lavender juga dapat bekerja melawan bakteri penyebab jerawat. Lavende pun dapat mengatasi peradangan pada kulit dan detoksifikasi. Selain itu, meningkatkan sirkulasi darah dan menyamarkan kerutan pada wajah. 

Phyto Whitening

Zat satu ini dapat mencerahkan wajah. 

Niacinamide

Dikenal sebagai Vitamin B3 yang dapat membantu mengecilkan pori, memperkuat skin-barrier, anti peradangan, dan mengurangi hiperpigmentasi.

Glutathione

Seperti pada lotion-nya, Glutathione ini juga terkandung dalam serum. Manfaat glutathione di antaranya meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, melindungi wajah dari radikal bebas, menutrisi kulit wajah sehingga tampak bercahaya. 

Vitamin C 

Dikenal sebagai antioksidan, vitamin C dapat mencegah dan melindungi kerusakan sel dari paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. Vitamin satu ini juga dapat menyamarkan bekas jerawat. 

Bagaimana Hasilnya? 


Untuk aku yang mencoba selama dua pekanan, hasilnya kecerahan wajah naik satu tingkat, noda hitam belum hilang, kerutan halus belum tersamarkan. Ya, wajar aja sih, skincare yang aman kan hasilnya enggak instan. Oh ya, menurut penuturan suami dan kulihat lihat di cermin, sudah mulai glowing kembali, Say.

Cara Pakai

Di kemasan tertera teteskan dua sampai tiga tetes di wajah (tapi aku seringnya 5 tetes, lebih puas aja), pijat pijat, dan biarkan meresap lebih dulu sebelum menggunakan skincare lainnya. 

Namun, sebelum mengaplikasikannya, jika kita cuma memakai tangan, pastikan tangan kita bersih ya, Gaes.

Sebelum penggunaan serum, aku tetap melakukan double cleansing, terutama saat malam hari. Facial wash yang aku gunakan juga dari Scarlett varian yang Brightening.

Facial Wash Scarlett Brightening

Dalam kandungan facial wash Scarlett ini, terdapat aloevera yang menyejukkan wajah, vitamin E yang menutrisi dan melembabkan wajah, serta kelopak bunga mawar yang bukan hanya membuat facial wash ini terlihat cantik tapi juga berfungsi menyegarkan wajah. 


Soal harga, serum yang Acne ataupun Brightly, harganya sama, Rp 75.000. Kita bisa pesan di sini, https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Next, aku akan habiskan sebotol serum ini, dan mungkin bakal pesan lagi bersama day dan night cream.

Aku berharap Scarlett bakal mengeluarkan eye serum ya, karena kantong mataku udah gelap sekali dan ada garis halus di sudut mata. Mungkin serum atau krim khusus mata akan lebih nendang, gitu.

Kalau kulit wajah kamu, kira kira butuh varian Acne atau Brightly?