Senang berkreasi dengan konten seperti menulis, video, atau desain grafis? Masih lebih banyak berkreasi di rumah atau sudah mulai 'berkeliaran'? Yang mana pun itu, kebutuhan akan teknologi lebih mumpuni sepertinya enggak terelakkan lagi, ya. Berharap setiap aktivitas kita didampingi dengan perangkat yang memahami gaya hidup dan apa yang kita perlukan. Diantaranya, kebutuhan akan PC, apalagi jika kamu adalah seorang content creator, yang bekerja tanpa sekat waktu dan tempat.

8 April 2021, HP Inc. Indonesia meluncurkan HP Spectre x360 14, yang merupakan PC premium yang memiliki perfoma sangat mumpuni. Hal ini bermaksud untuk mendukung setiap pengguna mewujudkan impiannya, sebagaimana slogannya, "Power Your Dream".

Lalu, sebenarnya apa kecanggihan yang dimiliki PC berdesain gem-cut dengan presisi mesin aluminium CNC berwarna Nightfall Black ini? Berikut 12 faktanya, 

1. Aspek rasio layar 3:2

HP Spectre x360 pertama dengan tinggi layar vertikal lebih besar 20% dibanding PC dengan rasio 16:9. Inilah mengapa HP Spectre x360 14, sangat cocok berselancar di internet, bahkan juga mengedit konten.


2. Warna Akurat seperti Nyata

Keakuratan warna warna pada perangkat ini dikarenakan memiliki rasio layar terhadap bodi sebesar 90,33% dan kalibrasi warna 100% dengan koordinat Delta E kurang dari dua.

3. Ramah Lingkungan

HP Spectre x360 14 termasuk dalam portofolio PC HP paling ramah lingkungan. Telah mengantongi sertifikat Energy Star dan EPEAT GOLD.

PC ini juga menggunakan materi alami dan dapat didaur ulang, serta minim emosi karbon.

Selain itu, kemasannya menggunakan serat cetakan biodegradable, yang mudah terurai di alam.

4. Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11


Prosesor ini memberikan peningkatan performa CPU 34% dan peningkatan kinerja GPU 79% dengan grafis Intel® Iris® Xe terintegrasi discreet-level dibanding pendahulunya.

5. Koneksi Cepat dan Konsisten

Tentu bukan hal yang menyenangkan ketika bekerja dari mana pun termasuk dari rumah dengan koneksi lambat, bukan? HP Spectre X360 14 memberikan kecepatan tersambung ke Wi-Fi 3 kali lebih cepat dan dukungan Bluetooth 5.0. Perangkat ini juga mendukung Thunderbolt™ 4 untuk pengiriman dan penerimaan sinyal cepat dokumen besar.

6. HP Quick Drop

Aplikasi ini menghubungkan PC dengan smart phone, sehingga kita akan lebih mudah memindahkan dokumen antar perangkat dan sistem operasi. 

7. HP MPP 2.0 Tilt Pen dan Magnet


Keduanya memudahkan pengguna untuk menempelkan ke perangkat. HP Spectre x360 14 memenuhi kualifikasi Adobe Fresco, dengan aplikasi dalam Adobe Creative Cloud, Premiere Rush, Premiere Pro, Creative Cloud Photography Plan, dan Acrobat Standard gratis selama masa percobaan 30 hari.

8. Baterai Optimal dan Terlindungi

Fitur Intel® Dynamic Tuning mengelola manajemen daya untuk mengoptimalkan produktivitas. Fitur ini mendeteksi saat perangkat berada di dalam tas, untuk menghindari panas berlebih atau daya baterai terkuras.

Akses hot key cepat pada papan ketik all-in-one untuk HP Command Center memudahkan pemilihan fitur seperti mode Power Saver. Perangkat juga melindungi kesehatan baterai dengan Adaptive Battery Optimizer.

9. AI Noise Removal 

Fitur dengan Intel® GNA 2.0 ini dapat meredam suara latar belakang secara otomatis untuk aplikasi komunikasi seperti Microsoft Teams dan Zoom, serta untuk input dan output seperti pada speaker, headphone, dan mikrofon.

10. PC Adaptif 

Smart Sense di HP Command Center  mengoptimalkan dan membuat sistem beradaptasi untuk performa, akustik, dan temperatur secara otomatis berdasarkan aplikasi yang digunakan dan di mana laptop ditempatkan. 

11. Auto Color

Pengaturan terbaru yang tersedia di HP Display Control, mengoptimalkan gamut warna secara otomatis berdasarkan konten yang sedang dinikmati atau dikreasikan. 

12. Focus Mode

Fitur ini dapat mengurangi cahaya aplikasi background saat tidak digunakan dan memastikan aplikasi yang sedang digunakan tetap terang. Hal ini juga membantu daya tahan baterai lebih lama karena mengurangi cahaya bagian layar lain yang tidak digunakan, privasi pengguna pun lebih terjaga.

Selain Spectre terbaru, HP juga menawarkan seri ENVY dan Pavilion, seluruh perangkat telah dilengkapi oleh prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11. Seri HP ENVY memiliki performa yang ditingkatkan guna efisiensi saat mengerjakan pekerjaan pekerjaan kreatif. Sementara, seri HP Pavilion sangat ringan, memberikan kebebasan bagi pengguna berkreasi, terhubung, dan saling berbagi dengan banyak cara.



Semua PC premium yang baru diluncurkan ini dapat kita miliki karena sudah beredar di pasaran.