Kali ini, aku akan mengulas Scarlet Brightening mulai  body scrub, shower scrub, hingga body lotion. Aku tahu Scarlett dari hantaran lamaran untuk – yang saat itu masih calon – adik ipar. Rangkaian bodycare ini adalah pilihannya. Saat itu, tidak begitu penasaran, malah sempat salah mengira Scarlett adalah produk luar. Belakangan, aku menyadari kulitku makin kusam dan kering. Aku enggak ada obsesi jadi putih, melainkan pingin kulit terawat, lembab, dan bercahaya (terlihat lebih sehat).

mungkin kamu tertarik menjadi guru private di medan

Dan memang sebulan yang lalu, kulitku seperti tadi itu, lebih kusam dan terihat lebih gelap dari keadaan normalnya. Aku pun jadi teringat kulit adik ipar yang lembab dan tampak sehat bercahaya, jadilah teringat si Scarlett juga. Tapi apa cocok juga di aku? Bukannya setiap orang bisa jadi efeknya enggak sama?

Enggak mau rugi atau malah salah pilih yang berbahaya, maka aku googling dulu dan tanya tanya ke teman yang beauty enthusiast. Penting ini sis, jangan sampai karena kebelet glowing jadi pilih perawatan yang malah mengacaukan.


Untunglah, selain no-tested on animal, bodycare dari artis Felicya Angelista terdaftar di BPOM pula. Makin penasaran karena selain vitamin E, ada kandungan Glutathione juga, yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.ku pakai serangkaian biar hasilnya lebih optimal, mulai body scrub varian Romansa, shower scrub varian Pomegrante, dan lotion varian Freshy.

Pengemasan

Aman sekaleee. Ketiga produk ini datang dengan berselimut bubble wrap di dalam kotak kardus. Wadah body scrub bertutup model ulir jadi enggak mudah tumpah, ditambah ada segel di bagian dalam.

Untuk shower scrub dan lotion, di-wrapping lagi dengan plastik dan bagian tutupnya pun dibalut lagi dengan bubble wrap. Pada pompa lotion, ada lock and unlock.

Selain aman, menurutku lotion Scarlett masih mudah di bawa ke mana mana. Aku kan kalau kemana mana memang biasanya bawa perlengkapan Nua juga dengan tas berukuran sedang atau besar. 


Scarlett Body Scrub Romansa


Tekstur body scrub Scarlett memudahkan kita mengambil sesuai keperluan. Karena enggak lumer atau keras. Jadi enggak bakal kebanyakan atau susah diambil. Btw, bulir scrub-nya halus dan tidak sakit saat digosok gosok ke tubuh.

Body scrub ini beraroma manis dan segar, bewarna putih susu. Cara pakainya sederhana, kita cukup ratakan ke badan saat badan dalam keadaan kering atau bisa juga agak lembab (dibasahi dulu lalu dilap), tapi jangan dalam keadaan basah ya, bakal jadi licin. Gosok gosok deh, lalu bilas sampai bersih. Oh ya, jenis kulitku jenis kulit normal ya.

Terkadang, sambil menemani Nua main, aku sambil scrub bagian kaki atau tanganku. Tau kan ya, anak umur setahun itu kayak Paparazzi buat ibunya, enggak bisa lama lama luluran, jadi kudu dicicil.


Scarlett Shower Scrub Pomegrante

Shower Scrub Scarlett  saat ini ada tiga varian; Pomegrante, Mango, dan Cucumber. Aku pakai yang  varian pomegrante. Pertama kali mencium aromanya, aku berpikir wanginya itu seperti kombinasi wangi delima dan anggur. 

Untuk si shower scrub pomegrante, cairannya kental dan rada bening dengan warna magenta yang tipis. Namanya juga shower scrub ya, jadi ada scrub yang berfungsi bikin mandi lebih bersih.

Efek setelah mandi dengan Scarlett pomegrante, selain jadi bersih dan segar, kulit terasa lebih lembut. Sabunnya aku tuang ke shower puff, biar busanya makin melimpah, dan mandi tak kurang dari 2 kali sehari meski gak kemana mana (bangga, wkwkw).


Scarlett Body Lotion Freshy

Aku pakai si Freshy karena penasaran, secara Freshy ini varian baru dari Scarlett. Aroma Freshy ini seperti buah pir yang ranum dan bunga freesia, atau parfum Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne yang harganya jutaan itu. Manis dan ringan, enggak norak, meski tahan lama dengan tekstur yang lumayan kental rada creamy. 


Bisa dibilang, aku sangat tekun pakai lotion scarlett ini. Mau habis mandi, atau ketika aromanya mulai berkurang, atau ketimbang gabut, aku memilih lotion-an. Kita perlu beberapa kali mengusap usapnya untuk meratakan lotion ke tubuh, setelah rata lotion ini mudah meresap dan enggak lengket. Yang lengket itu ya wanginya, lengket ke baju dan mukenah.


Sebelum dan Sesudah Pemakaian

Kalian bisa lihat foto yang aku ambil. Delapan hari pertama, aku hanya pakai body shower dan lotion-nya. Karena enggak sempat scrubbing, huhu... Mungkin belum begitu tampak ya perubahannya, tapi tetap sedikit lebih cerah, dan bapaknya Nua bilang jadi lebih lembut. Setelah delapan hari tadi, aku mulai scrub juga dengan metode dicicil tadi. Aku berpikir ketekunan dalam proses ini selaras dengan hasil. Ya enggak glowing kayak artis, tapi memang jadi lebih cerah dari sebelumnya, kenyal, dan mulai lebih merata. 


Sesuai pengalaman, aku rasa tiap produknya ada efek di kulitku yang bertipe normal ini. Tapi kalau pakainya serangkaian gitu jadi lebih optimal dan lebih cepat terlihat efeknya. Mungkin  karena selain bersih dan diberi nutrisi, sel kulit matinya juga terangkat.


Oh ya, semua produk Scarlett masing masing dibandrol 75k, pukul rata, baik lotion dan shower scrub yang berisi 300 ml atau pun body scrub. Ada juga paket hemat, 300k dapat 5 item, kotak esklusif, dan free gift.

Penting untuk memerhatikan keaslian produknya, mulai dari segel, hologram, dan emboss pada botol lotion dan shower scrub-nya. Tanggal kadarluarsa produk juga tertulis jelas pada kemasan. Info lengkap bisa kepoin instagram @scarlett_whitening, juga ada official store-nya di shopee.