Gaya Hidup Sehat ala Keluarga Raffi dan Nagita

Sudah nonton youtube Rafathar saat bongkar kado? Yang judulnya "Bongkar Kado Rafathar! Semuanya Ada di sini!!! Mulai yang Kecil sampai yang Wowww!!!". Saat itu, buah hati dari Nagita Slavina dan Raffi Ahmad ini tengah berulang tahun ke-5.

mungkin kamu tertarik menjadi guru private di medan

Sebagai ibu, enggak jarang aku ingin tahu gaya pengasuhan praktisi parenting, influencer, atau bahkan selebritis. Termasuk gaya Mama Gigi dan Papa Raffi membimbing sang putra, Rafathar Malik Ahmad. Bukan berarti langsung diadopsi mentah mentah, tapi diamati dulu, kalau cocok, coba diadaptasi sesuai kebutuhan dan keadaan.


Dari video yang aku lihat, selain mengajarkan Rafathar untuk tetap mengucapkan terimakasih atas tiap perhatian yang ia terima, kedua orangtua ini juga  mengajarkan dan mengajak kita untuk memilih makanan yang lebih sehat.

Hal ini terlihat di video tersebut, saat Raffi Ahmad sedang ngemil mi instan, yaitu mi Lemonilo. Aktor yang telah lama melintang di pertelevisian Indonesia ini mengomentari hidangan dalam piring putihnya, "Meski sedikit lebih mahal, tapi manfaatnya lebih banyak."

Apa yang membedakan mi yang digandrungi keluarga 'sultan Andara' tersebut dengan mi invstan kebanyakan? Sampai sampai sepiring mi itu diserobot juga oleh Mama Gigi dan Aa Rafathar. Awalnya sih yang terlihat, si Aa Rafathar cuma lendotan sama papanya, terus lama kelamaan minta disuapi, eh nambah, dan mama Gigi pun akhirnya
nimbrung.

"Mi Lemonilo ini tidak digoreng tapi dipanggang, jadi lebih rendah lemak dan kalori..." Ujar mama Gigi. "...Juga tidak mengandung penguat rasa." Sambung papa Rafi.


Aku sendiri enggak asing dengan mi yang warnanya berasal dari bahan alami, yakni dari saripati tumbuhan. Nua yang sekarang berumur 1 tahun juga aku  perbolehkan makan makanan yang mengusung healthy lifestyle ini, karena rendah gluten dan tidak mengandung pengawet. Namun untuk Nua jumlah bumbunya sedikit dikurangi agar Nua yang masih baby tidak berlebihan mengonsumsi garam.

Selain mi goreng, Lemonilo juga hadir dalam varian mi kuah dengan rasa kari atau ayam bawang.  Varian favorit kami adalah mi goreng.

Mi Lemonilo mudah ditemukan di minimarket. Kita juga bisa dapatkan produknya bisa lewat website lemonilo.com atau download aplikasinya di  bit.ly/aplikasilemonilo karena ada banyak promo menarik.

Terkadang, kesibukan menjadi alasan asal asalan memilih makanan. Namun berbeda dengan keluarga Raffi Ahmad, pm padatnya aktivitas tidak membuat mereka asal pilih makanan yang dikonsumi. Setelah ngemil, Rafathar dan Mama Gigi lanjut membongkar kado yang dihadiahkan para kru Rans Entertainmen dan kerabat.

Jadi sejalan dengan mendoakan kesehatan untuk Rafathar, mama Gigi juga menjaga kesehatan keluarga dengan berikhtiar memperhatikan asupan.


Tak lupa perlu juga untuk rutin berolahraga, cukup istirahat, dan menjaga kebersihan, ditambah memerhatikan protokol kesehatan saat masa pandemi. Kalau mau lihat video tentang gaya hidup sehat seru lainnya bisa cek channel Youtube Lemonilo di sini: https://www.youtube.com/lemonilo

Menurut versi kamu, apalagi yang harus kita lakukan untuk menjaga kesehatan keluraga? Sharing dan berbagi semangat, yuk!

Ririn Anindya

......

18 komentar:

  1. Bener banget, di masa pandemi ini semakin perlu untuk menerapkan hidup sehat. Jadi tertarik buat cobain mie goreng favorit kakak juga deh.

    Terimakasih ulasannya kak, sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan bisa ditambah ini itu biar makin seleraaa

      Hapus
  2. Duh lemonilo ini mmg udah favoritku juga ini, paling the best rasa ayam bawangnya

    BalasHapus
  3. Wah wah, memang sedep betul nih lemonilo, kenyal minya ngangenin lain lah sama mie instan kebanyakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. paling favorit yang kuah atay yang goreng, bang?

      Hapus
  4. Positif thinking juga ngefek yekan.

    BalasHapus
  5. Saat melihat kadonya Rafatar langsung tergoda ya dengan berbagai hadiah yang dikirimkan netizen. Btw,ini meskipun emak bapaknya sibuk banget sebagai artis dan kesibukan lainnya tapi tetep ya kebutuhan anak diutamakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang kesibukan jadi alasan gak nerapin hidup sehat, tapi kesibuka juga bs jadi alasan agar tetap berupaya sehat ya

      Hapus
  6. mantapppppp. Indomaret dulu aku beli Lemonilo, Kak. Enak kaliiii kulihat Keluarga Rans menyantapnya. Terima kasih tulisannya, Kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooh, gampang juga dapatnya ye kan, pekan lalu pas beli lagi promi juga di alfamart

      Hapus
  7. Itu lemonilo warna ijo, kirim sini banyak-banyak. Habis seketika :D

    BalasHapus
  8. Awak bongkar kado pas nikah haha, ni Rafathar sepertinya bakal tiap tahun ya bongkar kado, masyaAllah 😁 btw diriku juga suka mi instan lemonilo

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, seingat awak bongkar kado yg rada heboh pas nikah aja ahaha. Memang beda ya

      Hapus
  9. Baca blog ini, ternyata Nua sudah berumur 1 tahun, gak menyangka sudah besar. semoga sehat-sehat selalu ya Nua dan ummi nya.

    BalasHapus
  10. Lemonilo ini lagi ngtrend kali ya kan
    Jadi kepingin makan lemonilo. Masa masa pendemi begini, semua makanan yang sehat sehat memang lagi laris. Mantul juga nih jadikan ide bisnis.
    Mkasih mbak utk inspirasinya

    BalasHapus