Cara Buka Usaha Kue Rumahan dengan Modal Kecil

Banyak ragam usaha kuliner yang dapat dicoba untuk menambah pendapatan keluarga. Bukan hanya sekadar membuka warung atau rumah makan yang perlu modal besar, tapi juga bisa mencoba menjajal bisnis kue yang potensi keuntungannya tak kalah menggiurkan. Apalagi jika memang tertarik untuk membuat hidangan yang satu ini. Memiliki modal dalam jumlah kecil, sebenarnya bukan masalah jika ingin menggelutinya. Usaha kuliner di bidang kue bahkan bisa dimulai dari rumah, bukan?

sumber gambar: blog.tokowahab.com

mungkin kamu tertarik menjadi guru private di medan

Tentu kita perlu mencari tips untuk memulai usaha kue ini, mengingat jika modal sangat terbatas pula. Berikut ini diantaranya ada beberapa cara yang bisa diterapkan, yaitu:
 
  1. Selektif dalam memilih bahan baku
    Salah satu hal yang mempengaruhi dalam menjalankan usaha pembuatan kue adalah dari segi modal. Di mana jika ingin tawaran harganya lebih terjangkau, maka perlu lebih selektif dalam memilih merek bahan baku yang digunakan. Coklat bubuk misalnya,  di pasaran ada banyak sekali pilihan merek dengan harga yang bervariatif juga.

    sumber gambar: blog.tokowahab.com

  2. Gunakan sistem pre order
    Langkah yang lainnya adalah dengan menjual dengan sistem pre order, yaitu hanya perlu membuat ketika sudah ada pesanan saja. Artinya, sudah jelas kue yang dibuat tersebut akan terjual, sehingga nantinya tidak perlu khawatir barang tidak akan laku.

  3. Mengandalkan peralatan yang ada
    Mengandalkan peralatan membuat kue yang sudah ada di rumah, sehingga tidak perlu keluar modal tambahan lagi untuk usaha pembuatan kue tersebut, tinggal membeli bahan bakunya saja.

  4. Belanja online
    Belanja bahan baku pembuatan kue secara online. Kelebihan belanja secara online, adalah bisa membanding-bandingkan secara langsung manakah sekiranya toko bahan kue yang menawarkan harga lebih murah dibandingkan dengan yang lain. Misalnya, untuk keju sendiri ada beberapa pilihan merek yang menawarkan harga berbeda-beda, maka belilah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keuangan. Selain itu pembelian sistem online menawarkan kepraktisan pula, bahan bahan baku kue ini bisa pesan ke TokoWahab.com.

sumber gambar: blog.tokowahab.com

 
Seandainya modal terbatas namun ingin menjajal usaha kue, hal di atas patut dicoba. Selamat menjalani usaha kuliner!

Ririn Anindya

......

2 komentar:

  1. belum pernah kepikiran buat buka usaha bisnis2an, karena satu dan banyak hal ttg kemampuan sendiri, tapi kalau gini ceritanya bisa mulai dukung aja kali ya kak, untuk bantu2 usaha bisnis kawan misalnya :)

    BalasHapus
  2. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus