Banyak ragam usaha kuliner yang dapat dicoba untuk menambah pendapatan keluarga. Bukan hanya sekadar membuka warung atau rumah makan yang perlu modal besar, tapi juga bisa mencoba menjajal bisnis kue yang potensi keuntungannya tak kalah menggiurkan. Apalagi jika memang tertarik untuk membuat hidangan yang satu ini. Memiliki modal dalam jumlah kecil, sebenarnya bukan masalah jika ingin menggelutinya. Usaha kuliner di bidang kue bahkan bisa dimulai dari rumah, bukan?

sumber gambar: blog.tokowahab.com

Tentu kita perlu mencari tips untuk memulai usaha kue ini, mengingat jika modal sangat terbatas pula. Berikut ini diantaranya ada beberapa cara yang bisa diterapkan, yaitu:
 
  1. Selektif dalam memilih bahan baku
    Salah satu hal yang mempengaruhi dalam menjalankan usaha pembuatan kue adalah dari segi modal. Di mana jika ingin tawaran harganya lebih terjangkau, maka perlu lebih selektif dalam memilih merek bahan baku yang digunakan. Coklat bubuk misalnya,  di pasaran ada banyak sekali pilihan merek dengan harga yang bervariatif juga.

    sumber gambar: blog.tokowahab.com

  2. Gunakan sistem pre order
    Langkah yang lainnya adalah dengan menjual dengan sistem pre order, yaitu hanya perlu membuat ketika sudah ada pesanan saja. Artinya, sudah jelas kue yang dibuat tersebut akan terjual, sehingga nantinya tidak perlu khawatir barang tidak akan laku.

  3. Mengandalkan peralatan yang ada
    Mengandalkan peralatan membuat kue yang sudah ada di rumah, sehingga tidak perlu keluar modal tambahan lagi untuk usaha pembuatan kue tersebut, tinggal membeli bahan bakunya saja.

  4. Belanja online
    Belanja bahan baku pembuatan kue secara online. Kelebihan belanja secara online, adalah bisa membanding-bandingkan secara langsung manakah sekiranya toko bahan kue yang menawarkan harga lebih murah dibandingkan dengan yang lain. Misalnya, untuk keju sendiri ada beberapa pilihan merek yang menawarkan harga berbeda-beda, maka belilah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keuangan. Selain itu pembelian sistem online menawarkan kepraktisan pula, bahan bahan baku kue ini bisa pesan ke TokoWahab.com.

sumber gambar: blog.tokowahab.com

 
Seandainya modal terbatas namun ingin menjajal usaha kue, hal di atas patut dicoba. Selamat menjalani usaha kuliner!