Sepekan belakangan, aku menggunakan JA Glow (baca: Ya Glow) Intense Lightener. Harapannya, skincare yang diformulasikan di New York ini dapat mengatasi masalah kulit wajahku seperti kusam, kering dan jauh dari kenyal, pori pori besar, serta warna kulit tidak merata.


Beberapa bulan terakhir, aku sangat menikmati 'profesi' sebagai ibu baru, hingga urusan  kulit wajah pun terlupakan lebih dari sebelumnya. Padahal usia kini memasuki angka 30, yang seharusnya lebih peduli, sebelum bertambah masalah dan membutuhkan perawatan ekstra.

JA Glow Aman dan Terdaftar BPOM

Sebagai ibu menyusui, tentu pertimbangan pertamaku adalah memilih produk yang aman. Alhamdulillah, JA Glow, non mercury dan non hydroquinon, terdaftar di BPOM, serta formulasinya aman untuk ibu menyusui atau hamil. Oh ya, JA Glow Intense Lightener ini juga no fragrance dan no colorants. Untuk sertifikasi halal MUI, JA Glow sedang dalam proses pengurusan.

Klaim JA Glow

Pelembab water-based yang dapat melembabkan, membantu menyamarkan flek, bekas jerawat, dan mencerahkan wajah.

Kandungan JA Glow Intense Lightener





Niacinamide, juga dikenal sebagai Vitamin B3 yang dapat membantu mengecilkan pori, memperkuat skin-barrier, anti peradangan, dan mengurangi hiperpigmentasi.

Tranexamic Acid. Kandungan ini terbukti secara klinis dapat mencerahkan kulit. Tranexamic Acid banyak digunakan oleh Dermatologist di USA dan telah melewati serangkaian uji klinis.

Penggunaan rutin selama 12 pekan dapat efektif mengurangi pigmentasi (mencerahkan), bahkan setara dengan penggunaan Hydroquinon. Bedanya, kandungan satu ini pada JA Glow Intense Lightener tanpa efek samping apalagi berbahaya seperti Hydroquinon.

Extract Aloe Vera berfungsi menyembuhkan kondisi kulit seperti dehidrasi dan sunburn. Serta mngurangi iritasi dan kemerahan di kulit, juga menjaga kelembaban wajah.

Onion Extract dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Tak ketinggalan sifat anti-ageing, antiseptic, purifying dan anti iritasi dari ekstrak bawang ini.

Kemasan JA Glow Intense Lightener



Botol serum ini mudah dibawa bawa dan relatif aman karena bukan terbuat dari kaca. Pump nya membuat cairan di dalam tetap higienis. Botol JA Glow Intense Lightener ini dikemas dalam kotak putih yang berlapis plastik.


Perjalanan Kulitku

Sekali pakai, aku menggunakan 2 sampai 3 pump yang dioleskan pada wajah dan leher. Aku menggunakannya di pagi dan malam hari, serta sebagai make up based.

Saat ini, aku enggak menggunakan produk perawatan apa pun selain facial wash, atau milk cleanser plus toner (jika hari itu aku ada menggunakan make up). Guna melihat juga hasil dari serum ini.

Setelah menggunakan JA Glow Intense Lightener selama sepekan, efek di kulitku yang kurasakan dan menurut pengamatan suami pula, jadi lebih lembab, lembut, dan sedikit lebih cerah. Terlihat lebih bersih juga.



Untuk pori pori dan flek, belum terlihat hasil yang signifikan. Disarankan menggunakan JA Glow selama 12 pekan (3 bulan) untuk hasil optimal. Mungkin aku akan up date kembali perubahan yang terjadi saat telah menghabiskan satu botol JA Glow Intense Lightener.

Info tentang JA Glow  juga bisa didapat di akun instagram mereka di @jaglowskin dan sudah tersedia di beberapa marketplace.