11 Inspirasi Hadiah Untuk Bayi Baru Lahir

Hadiah saat menjenguk bayi baru lahir, kadang sempat bingung memilihnya. Tentunya tidak ada paksaan atau keharusan. Namun acapkali senang saja melakukannya. Berikut rekomendasi yang bisa dipilih:

1. Baby Care Kit
Baby care kit seperri gunting kuku bayi, alat pembersih lidah bayi, mungkin terlihat kecil. Namun hal kecil seperti ini diperlukan dan sering terlupa untuk dipersiapkan ibu (aku sih ini yang lupa).

2. Pakaian
Alhamdulillah, agaknya setahun kedepan Nua enggak perlu beli pakaian. Anak bayi cepat sekali bertumbuh. Pakaiannya cepat berganti.

Moms yang dapat hadiah pakaian buat bayi, jangan disimpan terus, atau disimpan di tempat yang jarang terlihat. Sering-sering cek pakaian kadonya. Karena bisa jadi, tiba-tiba sudah enggak muat saja.

Bukan cuma untuk bayi, pakaian busui juga bisa jadi kado loh. Pakaian bapaknya? Enggak perlu lah.

3. Perlengkapan Mandi
Mungkin banyak juga yang memberi ini, misal sabun atau sampo bayi.

Eits, tapi kenyataannya air saja sudah cukup untuk mandi bayi. Kami bahkan dilarang memberi sembarang sabun ke bayi atau minyak-minyakan terlalu dini. Jadi lebih sebulan, hanya mandi dengan air saja. Bulan kedua mandi dengan Lactacyd Baby (setelah konsultasi dengan dokter).

Namun tenang, ini tetap terpakai, ntah itu bulan-bulan berikutnya atay dipakai ibunya. Karena ibu menyusui bisa jadi pilih-pilih produk juga untuk tubuhnya yang bakal sering 'ditempel' si kecil. :D

Atau bisa juga menghadiahkan handuk.

4. Peralatan Gendong
Biasanya ini sudah dipersiapkan. Tapi tak mengapa, karena biasanya juga perlu lebih dari satu.

5. Peralatan Menyusui
Apa saja? Bisa apron menyusui atau pun pompa ASI. Pilih yang aman dan nyaman untuk ibu dan bayi, ya. InsyaAllaah berguna

6. Perlengkapan Makan
Lah, bayi kan belum makan? Kado tak melulu harus digunakan saat itu juga, kok. Yang penting berguna.

7. Makanan Enak
Bahkan memilih buah tangan, bisa yang jenis "habis dalam waktu dekat".

8. Speaker Quran
Terimakasih, ya. Yang kasih kami kado ini, berguna loh untuk ibu dan bapaknya, dan Nua. Loh, kok Nua? Karena bayi memiliki pendengaran yang kuat. Pendengaran bayi bahkan sudah 'terpakai' sejak di rahim. Kami ingin membiasakan Nua mendengar kalamullah sejak dini. Ntab itu dari mulut kami, ataupun pelantun yang lebih merdu lewat speaker.

9. Buku
Buku yang menyajikan informasi tentang bayi, misal tentang kesehatan bayi boleh jadi rekomendasi. Knowledge is power. Tapi bisa useless kalo orangtuanya malas baca. Wahai orangtua, jangan malas baca ya.

10. Doa dan bantuan
Pas ke menjenguk, doakan yang baik-baik. Enggak boleh julid atau bahkan sebenarnya kira-kira kalau kasih saran. Itu ibu dah senang, kok. Bantuan seperti dibantui masak atau menjaga bayi saat ibu sedang berberes juga boleh ditawarkan.

11. 'Mentahnya'
Uang? Eh kami pernah sih dapat angpao. Setelah tahu, katanya itu budaya teman-teman Tionghoa, ya gak apa sih. Juga pernah dapat dari nenek-nenek Nua (selain nenek asli, kakak-adik ibu juga dianggap nenek).
Tapi mungkin enggak dari semua orang kami 'nyaman' menerima 'mentahnya'. Dan enggak semua orang nyaman memberi 'mentahnya', kan? So, bisa dicoba inspirasi kado lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar