Kamis, 04 April 2019

Tak Takut (Lagi) Mengidam Durian Saat Hamil


Mengidamkan makanan tertentu saat hamil, agaknya lumrah saja. Namun dilarang makan buah idaman, dan buah itu adalah primadona yang melimpah ruah di kota sendiri, bagaimana rasanya? Sedih aku tuh. Begitulah perasaanku terhadap hubunganku dan durian.

"Durian itu kolesterolnya tinggi."
"Durian itu bikin mabok, kasihan bayinya."

Begitu kata orang-orang, seolah durian adalah zunk food. Sebenarnya ibu dan suami enggak ada masalah kalau aku makan durian, asal gak berlebihan. Cumannya jadi ragu juga, meski sudah baca-baca artikel di inernet. 



Nah, sampai sebuah kesempatan tiba, saat Ririn Wandes founder melalakcantik.com mengajak kawan – kawan BlogM – Blogger Medan ke gathering bersama Youvit. Salah satu agendanya adalah sharing tentang mitos dan fakta durian. Langsung kusambut tawaran itu. Ditambah, pembicaranya yang memang seorang pakar nutrisi, Mbak Rachel Olsen.


Seberapa tinggi kolesterol durian dan benarkah menyebakan mabok?

Tinggi kolesterol dalam durian mencapai angka... nol. Iya, ternyata durian tinggi kolesterol hanyalah mitos dan justru tidak mengandung kolesterol. 


Mbak Rachel Olsen tengah memaparkan mitos dan fakta durian

Begitu pun dengan durian bikin mabok, mungkin memang ada yang tidak tahan dengan aromanya yang 'istimewa' atau malahan ada mengonsumsinya dengan alkohol. Selain haram, hal ini dapat menyebabkan keram perut ringan hingga parah. Efek tersebut dikarenakan duian
 mengandung senyawa sulfur yang menghambat kerja enzim aldehyde dehydrogenase (ALDH) dalam hati, yang berfungsi untuk memecah alkohol.

Pun karena kalori dalam durian yang cukup tinggi, sehingga mengonsumsinya bersama alkohol menyebabkan kelewat mabuk.


Durian justru kaya nutrisi

demo menghias smoothie durian

“Kita seharusnya tidak usah khawatir kalau mau makan  
durian, gizinya itu cukup lengkap untuk kebutuhan harian kita. Bahkan ada vitamin A, B kompleks, C. Mineralnya juga beragam seperti kalium, kalsium, zat besi, mangan, sodium, zinc dan fosfor,” ujar Rachel Olsen, Nutrition Expert YOUVIT multivitamin gummy. Rachel menjelaskan pula bahwa durian juga memiliki anti oksidan yang tinggi untuk membantu pencegahan penyakit kanker. Selain itu durian juga kaya serat, loh.

Kompetisi menghias smoothie

Namun, potensi peningkatan gula darah dari karbohidrat dalam durian cukup tingi sehingga konsumsinya tetap harus dibatasi sekitar dua atau tiga biji durian perhari. Alhamdulillah, akhirnya bumil juga enggak perlu khawatir makan durian. Ya kali cukup aromanya doang?


Cukupkah memenuhi kebutuhan vitamin harian?


Meski durian banyak mengandung vitamin, namun durian dan makanan harian kita belum tentu cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin tubuh. Hal ini pula yang mendorong hadirnya berbagai multivitamin. 

Bentuk multivitamin yang seperti obat, membuat banyak orang enggan mengonsumsinya. Tapi berbeda dengan dengan Youvit yang hadir dalam bentuk gummy dan kemasan yang ekslusif, membuat mudah mengonsumsinya 1 gummy perhari. Cukup dikunyah saja.


1 gummy perhari

Youvit sendiri mengandung 10 vitamin dan 2 mineral penting dengan AKG (Angka Kecukupan Gizi) yang pas tidak berlebih, sehingga aman dikonsumsi, pun untuk ibu hamil. Dan tidak ada salahnya berkonsultasi dengan dokter kandungannya, karena ibu hamil membutuhkan nutrisi yang lebih.


Multivitamin yang sudah tersedia  lebih dari 7.000 toko di Indonesia seperti Watsons, Guardian, Carrefour, Hypermart, Kimia Farma, Gramedia dan masih banyak lagi ini, sudah bersertifikasi halal MUI. Untuk kota Medan, bisa ditemukan di toko Brastagi, Maju Bersama, Irian, dan Suzuya.


Youvit bukan hanya hadir untuk orang dewasa tapi juga ada varian untuk anak - anak yang dilengkapi dengan mineral Zinc yang membantu menjaga imunitas tubuh. Bukan hanya hadir dengan varian untuk anak, tetapi juga tiap pembeliannya akan ada tambahan donasi untuk anak - anak lainnya. 


4 komentar:

  1. Bacaa ini jadi tahu, sempat ragu mau makan durian karena dibilang gak boleh banyak ini itu, padahal pengen sebenernya selagi gak berlebihan in sya allah amankan kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllaah aman dek,selagi gak ada riwayat kesehatan yg memang gak boleh makan durian. Dua sampai tiga biji, sarannya. Dan makannya jangan sama durinya ya.. :D

      Hapus
    2. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

      Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

      Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: [email protected] dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: [email protected] dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: [email protected]

      Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

      Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

      Hapus
  2. sehat sehat selalu ya kak sama keponaan awak juga, kalau-kalau ada rencana ngeduren ngajak-ngajak aja, manatau afirmasi lebih rame lebih nikmat :D
    dan, btw jadi penasara juga rasanya youvit .

    BalasHapus

Created By Sora Templates