Jumat, 26 Oktober 2018

Memupuk Kebahagiaan Keluarga di Tons of Real Happiness


Punya adik-adik sepupu yang rumahnya dekat, masih kecil, unyu, dan rada petakilan (ekspresif), membuat naluri keibuanku bergetar. Mulai dari suka bacakan mereka buku anak, mendongeng, sampai ajak jalan – jalan. Ekspresi senang yang mereka tunjukkan itu, entah kenapa buatku hepi juga.

Bianglala, jadi favorit anak-anak ataupun dewasa
Tapi kan ya, bukan rahasia lagi, kalau bawa anak kecil jalan – jalan, ada tantangannya sendiri. Mulai dari membawa barang keperluan mereka, yang mendadak rewel lah, lari – lari, minta jajan, salto, atau tiba - tiba pergi mencari tujuh bola naga. Membuat orangtua atau kakak muda – seperti saya - yang bawa mereka itu, perlu ekstra mengawasi.

Seperti pengalaman pekan lalu, pada 19 s.d 21 Oktober 2018, ada acara Mitsubishi Xpander Tons of Real Happiness (TOHR), di pelataran parkir Plaza Medan Fair. Nah, di sana banyak wahana bermain dan kegiatan yang  menyenangkan untuk keluarga. Medan sendiri merupakan kota ke-5, dan bakal digelar di empat kota lainnya.

Keseruan di Xpander TORH bersama adik-adik 

Rencana awal mau pergi bareng suami aja, ala ala nge-date lah. Maklum, pengantin baru jarang nge-date ini mah. Tapi pas lihat history instagram teman yang main di sana. Langsung deh, kepikiran,

“Kayaknya asyik juga, ajak bocil – bocil (bocah cilik), kemari.”

Gratis. Cuma perlu daftar di www.tonsofrealhappiness.com, kita akan mendapatkan satu WEB ID yang bisa digunakan untuk empat orang sebagai tiket masuk, bakal dapat tiket wahana juga. Daftarnya enggak ribet, tinggal ikuti petunjuk. Dan enggak PHP, karena langsung dapat WEB ID, di sms lagi. Tapi kalau punya mobil Mitsubishi Xpander, cukup tunjukkan STNK aja.

Registrasi mudah dan cepat

Sebelum Berangkat
Selalu nih, membuat kesepakatan dengan para bocil. Seperti, selama di sana harus bersama kakak atau izin ke kakak atau abang (suami) kalau mau main. Kalau haus, ada yang sakit, kepingin pup atau pipis, kudu bilang. Dan penting untuk membuang sampah pada tempatnya, kalau belum ketemu tempat sampah, simpan dulu di tas atau kantong.

Mereka juga harus potong kuku dulu sebelum berangkat, biar pas main jangan sampai kukunya melukai diri atau orang lain, safety first. Dan makan dulu, biar di TKP nyaman mainnya. Kenyamanan nomor selanjutnya. Halah, biar gak bolak – balik jajan juga sih, haha. Tapi kalau lapar di lokasi, aman kok, di sana ada food truck.

Pengisi acara di TORH

Membawa barang yang mungkin mereka perlukan seperti air minum, snack, minyak telon, sapu tangan atau tisu, de el el. Rasanya kuingin bawa tas carrier, biar enggak berantakan juga. Padahal ku anti bawa berat – berat club. Kalau bersama keluarga memang bawaannya lebih buanyak.  Apalagi bu-ibu dengan bayi.

Di Lokasi Mitsubishi Xpander Tons of  Real Happiness

Banyak pilihan wahana

Bermain Wahana
Karena kami datang di hari terakhir, Ahad pula, ramai sekaleee lah, apalagi ada acara – acara gitu di panggung utama. Dengan tekad yang membara, akhirnya berhasil juga main beberapa wahana. Tapi ya enggak asal pilih wahana. Lagi-lagi, safety first, kakaaak!

Dulu kupunya pengalaman, naik bianglala di pasar malam. Ampun! Goyangan bianglalanya kayak panggung dangdut Pantura. Deg deg seeerrr! Manalagi malam sebelumnya baru nonton Final Destination. Itu pengalaman yang rada traumatis.

Berayun-ayun, berputar-putar di Swing Carousel

Kali ini, setelah kupandang – pandang wahana di Mitsubishi Xpander Tons of Real Happiness  kokoh, kelihatan berfungsi normal, dan sesuai untuk anak – anak, barulah antri dengan takzim untuk naik. Pas sudah di wahana, meski petugas sudah mengecek keamanan, misal sabuk atau mengunci pengait, enggak ada salahnya cek lagi (ku begini karena pengalaman main di pasar malam tadi).

Test Drive Mitsubishi Xpander
Rasanya mubazir aja sim A suami kalau enggak dipakai test drive Mitsubishi Xpander di sana. Dia yang test drive, kami (saya dan dua adik sepupu) kepo pingin tes jadi penumpang juga. Naik lah kami berempat. Dilihat-lihat, dari baris pertama hingga baris ketiga ada safety belts.

Terus, ruang kabin lapang dan adem, serta senyap padahal di luar kan ada event meriah. Ngobrol jadi enggak perlu teriak- teriak. Buat kami, semacam relaksasi sejenak dari keriuhan dunia. Sebab judulnya test drive, suami coba-cobalah dengan mengemudi zig zag, mencoba remnya, dan melewati polisi tidur. Kalau kata Kang Arman Maulana,

 “Halus pisan, euy!”

Enggak limbung atau gredekgredek saat melewati polisi tidur. Enggak bisa gitu tes drive nya sampai ke Parapat?

Karya pada Mitsubishi Xpander

Meski cuma sebentar, sempat terintip juga, banyak tempat penyimpanan di kabin, power outlet di semua baris, dan dasbor yang elegan. Kalau test drive-nya enggak bisa sampai Parapat, bisa gitu test drive nya sambil charger baterai hape sampai penuh? Atau putar satu lagu? Maunya, haha.

Awalnya, kupikir ini sejenis mobil SUV,  karena pas pandangan pertama, sporty gitu lah kelihatannya kan. Ternyata ini MPV, pantasan aja rancangannya itu seperti menjawab kebutuhan keluarga.

Games setelah Test Drive
Siapa saja yang test drive dapat kesempatan mencoba games panah asmara, eh panah kecil atau lempar gelang yang berhadiah souvenir menarik. Alhamdulillah, walau batal nge-date berdua, setidaknya kami dapat baju couple, aseeek!

Dapat baju couple :’)

Sepulang dari Mitsubishi Xpander Tons of Real Happiness
Rencana awalnya, kami akan pulang jam 5 sore, sebelum maghrib sudah di rumah, eh kami molor. Sampai di rumah sudah jam 9 malam. Para bocil diantar ke rumah mereka dalam keadaan lelah dan mengantuk, tapi begitu jumpa emaknya, mereka langsung excited dan menggebu-gebu cerita ngapain aja seharian. Mungkin, ini salah satu dari sekian maksud: Mitsubishi Xpander, Tons of Real Happiness, berton-ton kebahagiaan untuk keluarga Indonesia. :)




4 komentar:

  1. Seru ya sist, nyesel ga ikutan. Nyesel ga ikutan bahagia ngerasain buanglala la la la.

    *andai waktu bisa diulang~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut aja di kota berikutnya, Sis. Hehe. Awalnya kirain wahananya khusus untuk anak-anak, sis. Ternyata orang dewasa juga bisa, kecuali rumah balon dan mini xpander ya

      Hapus
  2. Gak bisa tes drive sampe prapat, setidaknya bawa pulang baju coupel ya ~ sihiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. paling tidak, gitu ya kan.. Bajunya dulu bawa pulang, mobilnya kemudian haha

      Hapus

Created By Sora Templates