Suka Ngemil? Ketahui Fakta Heavenly Blush TummYogurt!


Fans Cemilan Garis Keras
"Gara-gara rebutan ini, bisa perang dunia ke-3, save the best at the last!" Adikku menyisihkan kulit dari ayam goreng tepung yang begitu crispy. Menggoda. Sempat saya berpikir, kenapa cemilan enak-enak, banyak yang kurang sehat?
 
Gehu pedas
Misalnya saja gehu yang dijual tak jauh dari rumah. Ia hadir di tengah kehampaan pasca abang cilok pindah tanpa tahu kemana, saat saya lagi suka-sukanya – sama cilok bukan abangnya. Lumayan enak tapi lumayan juga kandungan minyaknya. Belum lagi  mi ayam yang kaya micin, semua saya suka. Meski ibu sudah mengingatkan agar enggak berlebihan tapi saya memang fans cemilan dan mudah lapar. Pasrah.

Timbangan

BB: 41,4 kg. TB: 156,5 cm
Beberapa teman mengatur pola makan karena khawatir timbangan menjerit tapi justru saya pernah ingin menaikkan berat badan. Pasalnya, saya sempat ditolak saat mau donor darah karena berat yang kurang. Selepas itu, makin ganaslah mengemil. Kurang satu semester dari terakhir kali menimbang, berat bertambah 6,1 kg! Entah itu karena keteguhan mengemil atau karena faktor usia.
 
Numpang timbang di Puskesmas : 47,5 kg

Masalah Pencernaan
Berat badan enggak saya permasalahkan lagi namum rasanya ada yang salah dengan tubuh. Sempat saya berpikir kalau mudah lapar, letih, perut yang hobi melilit, jerawat, atau kulit yang berminyak yang saya alami karena faktor pikiran, kurang istirahat, atau kurang olahraga.
 
Curhat diet
Namun ternyata juga karena pencernaan yang terganggu sebab kurang mengonsumsi serat. Padahal selain dapat menurunkan kadar kolesterol, serat dapat mengikat lemak sehingga lebih mudah dicerna, dan secara normal merangsang aktivitas usus mengeluarkan kotoran. Jadi teringat wejangan ibu saya – maaf – tapi ini ada benarnya, “Jangan mau diatur BAB, kita yang harus ngatur BAB!”.

Dan ternyata, kurang serat juga membuat kita mudah lapar. Yaa Salaam, pantas bawaannya mau makan melulu. Karena sudah ada masalah begitu, mulailah saya jadi lebih aware dengan apa yang saya konsumsi, lagian berat badan juga udah lewat target.

Jadi saya putuskan untuk diet. Btw, diet bukan terbatas pada menurunkan berat badan, tapi lebih kepada mengatur pola dan porsi makan, serta asupan nutrisi. Engak mudah sih, tapi bukan berarti enggak bisa dicoba. Cumanya, kalau lapar dan belum jam makan, gimana? Dilema lagi.

Angin segar:  Heavenly Blush TummYogurt Bar dan TummYogurt Drink
Waktu lagi duduk-duduk di Starbuck Coffee, mata saya menangkap snack Heavenly Blush TummYogurt Bar di jajaran meja kasir. Sebelumnya yang saya tahu, Heavenly Blush itu hanyalah minuman saja: Heavenly Blush Yogurt Drink To Go.
 
Heavenly Blush Yogurt Drink To Go
Belakangan saya baru tahu kalau Heavenly Blush mengkhususkan diri dalam dunia per-yogurt-an. Yogurt sendiri berasal dari susu fermentasi yang kaya kalsium, vitamin D, dan juga sumber probiotik. Dengan nutrisi yang se-begitu, yogurt bagus pula untuk ibu hamil dan janin. Bersyukurlah ibu – ibu hamil yang ngidam yogurt. Tapi ngidam mah enggak bisa di-request, yak?

Singkatnya, saya coba kedua varian Heavenly Blush TummYogurt Bar yang ada: Berries yang mengandung 90 kkal dan Lime 100 kkal.

Heavenly Blush TummYogurt Bar Berries & Lime
Komposisi
Mencermati jejeran keterangan komposisi, maka cemilan ini termasuk high fiber a.k.a kaya serat, sebab mengandung oat dan multigrain yakni campuran aneka biji-bijian. Diantaranya ada biji chia, biji labu, biji bunga matahari, serta wijen hitam dan putih. High fiber dapat membuat pencernaanmu lebih sehat. Pencernaan sehat membuat nutrisi makanan dapat diserap optimal. Serat dapat membantu melancarkan pencernaan sehingga membantu menurunkan berat badan pula.
 
Informasi komposisi di kemasan
Biji chia sendiri kaya omega 3 yang baik untuk otak, sumber serat, protein, dan tetap rendah kalori. Sedangakan biji labu merupakan sumber vitamin B dan mengandung senyawa L-tryptopan yang dapat meningkatkan mood. Dan biji bunga matahari alias kuaci sumber vitamin E, bagus buat kulit. Tak ketinggalan biji wijen yang dapat melindungi hati dari kerusakan. Biji-bijian tersebut memiliki manfaat lignan, yakni menurunkan kolesterol.

Rasa dan Sensasi
Meski komponen Heavenly Blush TummYogurt Bar ini buanyak, ngalah-ngalahin jumlah personel dalam satu boyband, namun rasanya berpadu - padan dan sama sekali enggak buat enek, malah enak di mulut, padat di perut, sehingga membantu kenyang lebih lama.

Heavenly Blush TummYogurt Bar (Berries)
Lime atau berry? Jangan disuruh memilih, susah. Kalau lime itu ada sensasi segar jeruk nipisnya, sedangkan berry ada manis-asam karena ada potongan buah berry-nya juga.

Kehadirannya memadamkan kegusaran saya yang mulai selektif memilih cemilan, karena ini menjadi alternatif snack sehat dan yummy. Bagaimana mungkin enggak sehat, mengingat kandungan Pitosterol pada biji-bijian dapat mencegah pertumbuhan sel kanker, terutama kanker payudara dan usus besar. Begitu pun bakteri baik pada yogurt, dapat menghambat sel – sel kanker pada saluran cerna. Which is, kanker kolon yang menyerang usus besar dan sistem pencernaan terakhir tubuh, menduduki peringkat ke-tiga sebagai kanker paling berbahaya di Indonesia. Biar dikata ada BPJS, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Kalau pingin coba Heavenly Blush TummYogurt Bar, kita bisa temukan di Starbuck Coffee, Food Hall, dan Farmers Market. Untuk daerah Medan, ada juga di Berastagi Supermarket.

Heavenly Blush TummYogurt Drink

Heavenly Blush TummYogurt Drink
Selain ada dalam bentuk bar, ada pula Heavenly Blush TummYogurt Drink. Jadi ini adalah fresh yogurt yang kental dan berserat tinggi dengan buah dan sayuran. Yup, buah dan sayuran juga merupakan sumber serat. Karena serat bersifat memperbesar volum makanan tanpa meningkatkan kalori, kita bisa kenyang lebih lama, enggak bolak – balik ngemil, sehingga membantu diet apalagi kalau mau menurunkan berat badan. Suatu cara menahan lapar yang menyenangkan. Walau kental, fruit & veggie yogurt ini tetap rendah lemak (low fat). Jadi, Heavenly Blush Hi Fiber TummYogurt Drink, good for your tummy.

Enggak suka karena khawatir yogurt-nya asam? Yang saya rasakan ya, yogurt Heavenly Blush tidak terlalu asam dan manisnya pas, ternyata hal itu karena menggunakan bakteri baik generasi terbaru yang khusus dalam pembuatan yogurt-nya. Minum yogurt enggak perlu picing mata, merem – melek, karena keasaman.


Heavenly Blush TummYogurt drink kini tersedia di Indomaret seluruh Indonesia. Kalau kebetulan stok-nya lagi kehabisan, bisa juga cari di Carrefour, Papaya, Food Hall, dan Farmers Market.

Kamu suka yogurt juga? Atau pernah punya masalah pencernaan karena cemilan kurang sehat? Sharing di kolom komentar, yak!

Happy Tummy : Healt tummy for my soul and body


Ririn Anindya

......

46 komentar:

  1. Jadi pengen nyoba, kali bisa nurunin berat badan gue juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, yok Mbak yg biasa ke Berastagi Supermarket, di sana ada juga

      Hapus
  2. Wah bagus nih buat khilaf aja.
    Abang cilok pergi tanpa pesan. Mungkin nyusul bang Toyib. Nih yogurt Dateng untuk membawa angin segar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditinggal pas lagi suka-sukanya, bisa menyebabkan trauma. Alhamdulillah dah move on

      Hapus
  3. Bole juga tu kak tuk si kawan" yg selalu minta jgn nampak gemuk kalo di foto hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. yang berat badannya pas teteup jaga makanannya zah :D

      Hapus
  4. Kayanya Nikmal harus ganti cemilan ya kak semenjak udah naik 3 kilo, entar beli ah di Carefour :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. hati2 belanja yang lain, mau lebaran banyak diskon kayaknya

      Hapus
  5. Waaaaah enak ni, apalagi gratis
    😂😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja dulu, ntar kalo ada bedana rasa yg gratis dg yg enggak , abari kk ya haha

      Hapus
  6. Wahh wahh ..
    Bagus bgt nih

    Kayanya seru ini kak ..

    Bisalah ini nanti di coba ..

    BalasHapus
  7. Pingin tummyougrt bar nya yang menggoda😧

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum emang,kk juga suka. Di Berastagi supermarket ada juga

      Hapus
  8. Pinjem buku happy little soulnya, belinya dimana itu bukunya mak?
    .
    Dah lama memutuskan utk jaga makanan dan memang utk cemilan sehat harganya beda ama cemilan recehan so, wajib di budget in. Btw ntar beli online aja dah yg tummy bar, pengen cobak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu itu ada yg menghadiahkan buku itu Mak :D. Udah ada juga di Gramedia.

      Huum mak, kayaknya ada juga yang jual online. Jauh juga kalo dari rumahmu buat beli tummyogurt bar kalo ngak onlen

      Hapus
    2. aaa.....awak liat jam nya....kayaknya awk dluan yang pinjam buknya ini ya.... tgl 11 bln 6 jam nya pas abis ashar, pas mulai kelas resensi...berarti awak dluaaannn...oyeee :D

      Hapus
  9. Pernah makan yogurt brand lain rasanya gak enak, trauma mau makan sejenis yogurt lagi. Tpi dri postingan ini kok jdi penasaran dan kepengen nyobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain aja dulu, biar tau sendiri bedanya. :D

      Hapus
    2. Berapa yaa harga satuannya, ramah sama uang saku anak kos gak ya?

      Hapus
    3. Untuk heavenly blush tummyogurt drink 9000/botol, kalau tummyogurt bar di Berastagi supermarket 7500/pcs dan di starbuck Coffee 13000/pcs :D

      Hapus
  10. syukurlah ga terlalu asam, dulu pernah coba yogurt rasanya asam kali jadi ga tahan, boleh nih yang ini dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. huum, jadi bisa rasakan manfatnya tanpa khawatir keasaman lagi

      Hapus
  11. aku suka heavenly blush tummyogurt bar nya. rasanya asem tapi tetap gurih karena ada aneka biji dan kacang-kacangannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, heavenly blush tummyogurt bar juga favorit awak. love at the first bite lah

      Hapus
  12. Wahh, bagus sepertinya ini. Jadi pengen nyobaiin

    BalasHapus
  13. Sebelum nikah kemarin. Aku itu sering banget nge-jus sayur dan buah di-mix jadi satu. Campur madu dan yogurt. Sama sekali enggak pake gula biar lebih alami rasanya.

    Nah yogurt yang sering dipake itu, ya Heavenly Blush Yogurt yang Plain ini. Rasanya enak. Dan rasa aroma sayur yang langu dari sawi/brokoli/bayam dll pun lenyap karena dicampur yogurt.

    Dan Alhamdulillah, begitu rutin konsumsi jus buah dan sayur plus yogurt. Pencernaan aku pun bagus dan terutama BAB-nya lancar dan normal.

    Wah pingin lagi nih jadinya...😍😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertama kali coba juga heavenly blush ready to go, sekarang nagih ke heavenly blush tummyogurt haha

      Hapus
  14. Dari dulu suka yogurt dan dikombinasikan sama sama kacang2an kayaknya enak juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. huum, heavenly blush tummyogurt gak bikin enek

      Hapus
  15. Cemillan sekarang memang banyak yang tinggi kolesterol, kalau ada yang enak dan sehat, perlu dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, gitu juga awal mikir kenapa cemil heavenly blush tummyogurt

      Hapus
  16. Kayaknya recommended banget buat kamel yang suka musuhan sama badan sendiri..
    Wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi badan sendiri ditemani atuh bukan dimusuhi

      Hapus
  17. Agak gagal fokus dengan si gehu. 😹 maklum ya, soalnya suka nyemil, apalagi gorengan. :'D
    Yogurt drink ini belum pernah minum sih, tp pernah minum merk lain, memang jd enak pencernaan alhamdulillah.
    Kalau singgah ke swalayan mau beli ini lah, penasaran! 😋

    BalasHapus
    Balasan
    1. huum cha, mending dirasakan sendiri heavenly blush tummyogurt nya, biar lebih afdhol

      Hapus
  18. Pernah minum yogurt tapi merek lain, dan asyiiiknya minum bila langsung dari kulkas ....seger....😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. yogurt memang sehat kak. heavenly blush tummyogurtselain sehat bisa jadi cemilan juga :D

      Hapus
  19. Kayaknya menggoda, awagpun jd kepengen diet 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe emang wa, diet lah, diet kan artinya mengatur asupan, posri dan pola, tujuannya biar lebih sehat

      Hapus
  20. buat awak cocok gk ya,? awak suka ngemil soalnya.. tapi gk pengen diet,, ehhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaudah anggap aja nyemil cemilan sehat bukan diet kalau parno sama kata diet, haha

      Hapus
  21. Awak penasaran sama harga n rasa yang botolannya. Segeralah dia ada di Medaaaaan��

    Btw healthy tummy rin��

    BalasHapus
  22. Sering lihat ini kalau belanja online tapi belum pernah beli. Karena baca review kakak jadi mau beli ahh..

    BalasHapus
  23. pengen nyobain, tapi penjual nya tidak ada didaerah saya

    BalasHapus