Rabu, 26 April 2017

Sensasi Tiramisu pada Oleh Oleh Medan Napoleon


Sempat kesal? 
Ini serius. Beberapa waktu lalu, saya kesal melihat timeline instagram dibanjiri pos varian baru Medan Napoleon: Tiramisyou alias Tiramisu. Dari 1001 jenis kue, gorengan, cemilan, atau apalah di kota Medan. Kenapa harus Medan Napoleon yang di pos? Kalau kehabisan bahan pos cemilan, tanya lah sama yang suka ngemil.

Lelah saya pingin terus-terusan skip tapi eh tapi, jempol saya menahan. Hingga akhirnya, saya perhatikan tiap detail kue oleh - oleh dari Medan itu.


Gimana enggak kesal, varian Red Velvet bahkan Caramel yang sudah hadir lebih dulu, belum singgah ke lidah. Udah keluar varian baru aja!

Namun kesabaran itu berbuah manis. Karena, akhirnya berkesempatan menggigit kue yang berbalut bolu dan berisi pastri bertumpuk dengan krim khas di antaranya.

Tiramisu sendiri aslinya merupakan cake keju dengan taburan kopi. Lalu bagaimana pula Medan Napoleon Tiramisu?

Bagaimana rupa Medan Napoleon Tiramisu?



Begini : pastri berlapis-lapis, di mana tiap lapis nya diolesi krim manis, kemudian bolu coklat nan lembut membalut pastri itu, dan bubuk kopi melapisi permukaan terluar kue yang saat ini dibandrol seharga Rp 75.000.

Kue-nya bisa jadi berapa potong sih? 


Tergantung potongannya, kalau saya waktu itu bisa jadi 10 potong. Dengan ketebalan yang pas, enggak terlalu tebal dan enggak tipis. Di rumah saya ada lima orang penghuni  jadi pas, 5 potong pas ngemil sore, 5 potong lagi menemani sarapan. Kok kayak dijatah begitu jadinya ya, haha.

Pakai kopi apa?
Saya, sesungguhnya tidak paham amat soal kopi. Tapi menurut saya, jenis kopi yang membalur Medan Napoleon Tiramisu adalah jenis Arabika, karena rasa bubuk kopi tanpa gula-nya masih ramah di lidah saya.

Kemasan premium.


Keunikan lainnya ada di kotak yang terlihat lebih premium. Semakin lengkap dengan adanya informasi landmark kota Medan.

Sensasi rasa.
Tiramisyou memang menawarkan sensasi rasa yang berbeda. Aroma kopi yang harum dengan rasa khas kopi, pastri renyah, dan lapisan krim yang manis, dan tentunya bolu lembut.

Enaknya ditemani dengan minuman apa?
Meski di luar ada sensasi rada pahit dari kopi, tapi rasa ini akan terimbangi dengan krimnya. Dan, Medan Napoleon Tiramisu paling cocok disajikan dengan teh hangat tanpa gula atau air putih hangat


Jadi saat ini, varian mana yang jadi favorit kamu?

0 komentar:

Posting Komentar

Created By Sora Templates