Minggu, 05 Maret 2017

Ya, Boleh! untuk Si Kecil Bereksplorasi

kekgini = kayak gini / begini (percakapan orang Medan)
Sumber foto @ceritamedancom
Mandi hujan, buat bola dari tanah liat, atau menjelajahi ladang nenek, hal-hal seru yang dilakukan semasa kecil dan ternyata banyak juga yang ingin mengulangi saat sudah dewasa karena rindu. Namun sayangnya tidak semua orang tua memperbolehkan anaknya untuk bereksplorasi.

"Enggak boleh, kotor!"
"Jangan, nanti sakit!"

Padahal banyak kegiatan yang dilarang sebenarnya justru baik untuk tumbuh kembang anak, selagi hal-hal itu bukan sesuatu yang prinsip atau mengancam nyawa anak dan orang sekitar. Dengan bereksplorasi anak akan belajar mandiri untuk memecahkan masalah sendiri. Selain itu, bisa menjadi koleksi kenangan seru di masa depan.
Bunda Ratih Ibrahim
Bunda Ratih Ibrahim, seorang psikolog, pada event Nestle Dancow Explore Your World di Medan menyampaikan, "Ada tiga hal yang mempengaruhi tumbuh kembang anak yakni nutrisi, stimulasi, dan cinta kasih orang sekitar terutama ayah bunda. Dan memperbolehkan si kecil bereksplorasi merupakan wujud cinta orang tua."

Keraguan orang tua tentunya bukan tidak berdasar. Orang tua mana sih yang senang kalau anaknya sakit, apalagi sakitnya karena bermain? Karena itu pula, orang tua perlu memberikan nutrisi yang tepat untuk anak agar imunitasnya terjaga.

Nutrisi Perlindungan
"80% sistem imunitas ada di saluran pencernaan." Papar dr. Bernie masih di event tersebut. Toh juga, belum tentu anak tidak melakukannya saat orang tua tidak mengawasi, sehingga perlu perlindungan dari dalam tubuh.

Inovasi baru Nestle Dancow
Pada event Nestle Dancow Explore Your World, Nestle meluncurkan Nestle Dancow Advanced Excelnutri+ 1+, 3+, dan 5+, susu yang mengandung Lactobacillus rhamnosus, serat pangan inulin, dan minyak ikan. Lactobacillus rhamnosus merupakan bakteri baik yang bermanfat melindungi saluran cerna, meningkatkan daya tahan tubuh, dan mencegah terjadinya diare.

"Serat pangan inulin, merupakan prebiotik yakni makanan untuk probiotik, bakteri baik tadi. Sedangkan minyak ikan, akan mengoptimalkan nutrisi di otak." Lanjut dr. Bernie yang bertugas di Departemen Ilmu Kesehatan Anak FKUI-RSCM ini.


Arena Nestle Dancow Explore Your World
Selain talkshow dan tanya-jawab dengan orang tua, Nestle Dancow Explore Your World dilengkapi dengan empat arena utama untuk anak bereksplorasi yaitu Art Center dengan aktivitas mewarnai dan dongeng, Central Park yang dilengkapi dengan teknologi augmented reality di mana anak-anak bisa melihat metamorfosis kupu-kupu, dan Smart City di mana si kecil bisa membangun kotanya sendiri, serta Wall Climbing dan Monkey Bar untuk si kecil bertualang. Seluruh aktivitas ini bertujuan mengasah mulai kemampuan berbahasa, memerhatikan, mengingat, dan memecahkan masalah.


Bermain lego di Smart City
Tidak hanya di Medan pada tanggal 4-5 Maret, Nestle Dancow Explore Your World akan hadir pula pada tahun ini di Surabaya (1-2 April), Jakarta (29-30 April), Semarang (5-6 Agustus), Solo (9-10 September), dan Makasar (7-8 Oktober).


Menambah wawasan bersama Dancow Parenting Center
Agar tetap up date dan menambah wawasan parenting langsung dari para ahli, siapa saja bisa bergabung di fanpage Facebook Dancow Parenting Center atau ikuti twitter @DancowCenter, dan bisa juga cari tahu di www.dancow.co.id. Sebab, selain nutrisi nutrisi yang cukup untuk anak, wawasan parenting juga akan menambah kepercayaan diri orang tua untuk bilang "Iya, boleh" saat si kecil ingin berekplorasi.


Happy Kids. Gaya arahan anak-anak itu sendiri. Spontan.

5 komentar:

  1. Ah iya...lupa nambahkan klu bakal ada di kota lain juga, kan Medan yang pertama ya kan😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuu, kalo dilihat2 hampir setahun juga nih roadshow nya

      Hapus
  2. aaaak ekspresi si Abil, haha. ^_^ komplit dah pembahasannya Mak

    BalasHapus
  3. Nah.. tuh nyesel dah eike gak ngajak main fathia bikin2 lego..

    BalasHapus
  4. Lah mau komen gagal mulu :D

    BalasHapus

Created By Sora Templates