Sabtu, 25 Maret 2017

Pixy Lip Cream dan Pixy Two Way Cake Cover Smooth

 Pixy Lip Cream dan Pixy Two Way Cake
Photo taken by Ririn Anindya
Pos kali ini saya me-review tentang lip cream! Yes, 'perangkat' satu ini memang sedang banyak diminati. Kalau saya sendiri, mencarinya karena kebanyakan klaim bilang tahan lama dan pigmented. Pasalnya masih malu-malu aja gitu kalau bolak - balik touch up apalagi pas di muka umum dan repot aja. But, how about Lip Cream from Pixy? Secara harga lebih affordable dari umumnya lip cream, 45.000 rupiah. Tapi karena belum coba, saya enggak mau underestimate di awal dulu, mengingat Pixy ini produk lokal yang punya nama besar, lisensinya pun dari Perusahaan Mandom di Jepang. Ada dua shades yang akan saya review: Edgy Plum dan Bold Maroon. 

Kemasan

Kotak Pixy Lip Cream
Photo taken by Ririn Anindya
Berkotak hitam glossy dan ada kilau-kilaunya, itu salju atau kembang api ya? Di bagian bawah warna kotak sesuai shade, di bagian atas kotak ada bulatan yang isinya menerangkan what kind of shade in the box. Informasi yang tertera di kotak cukup lengkap, ada ingredients tapi enggak ada takaran dan cara membuat, wajar itu bukan buku resep. Ada paraben? kagak.

Informasi lengkap di kemasan
Photo taken by Ririn Anindya
Selain ingredients, ada kode BPOM juga. Saya mah bukan anak farmasi, enggak gitu melek-melek amat soal zat. Tapi dengan bukti sudah terdaftar di BPOM boleh lah lega. Dan di botol lip cream-nya ada tanggal kadarluarsah. Jadi, walau pun entar kotaknya hilang, kita masih bisa tahu kapan kadarluarsahnya.

Terdaftar di BPOM

Botol dan kuas Pixy Lip Cream
Photo taken by ririnanindya.com
Paduan warna botolnya mirip dengan kotaknya, dominasi warna hitam dan transparan pada bagian bawah membuat kita bisa melihat shade yang ada. Kuasnya terbilang nyaman. Namun warna tutupnya sama semua, kalau kita lagi pakai berbarengan, misal pas lagi coba-coba atau bareng teman bisa aja tertukar.

Warna dan Ketahanan

Hasil Swatches
Photo taken by Ririn Anindya
Nah gambar pertama, saat saya swatch di tangan yang kering, hasilnya pigmented. Sekali ulas aja udah keluar warnanya. Yang kedua, saat saya guyur air, masih bertahan. Yang ketiga, tak lama setelah diguyur air, saya gosok-gosok, keluar jin. Oh ini bukan lampu Aladin. Hasilnya, Si Lip Cream masih bertahan, smudgeproof, rada pudar dikiit aja karena gosok-gosoknya enggak pakai manja. Abaikan tangan saya yang naik satu tone pada tiap foto di atas.

Swatch Pixy Lip Cream
Photo taken by Ririn Anindya 
Karena lip cream itu pakainya di bibir bukan di tangan, so I swatches on my lip. First picture is my bare lip Yang kedua, lip cream warna Edgy Plum, nah yang ini saya pakainya tipis-tipis dulu, itu malah kelihatan mirip warna Fuschia, ya. Yang ketiga, Bold Maroon, warna maroon dengan hint coklat, kayak vampir gitu dan juga mengingatkan saya dengan warna lipstik yang dipakai Rihana.The last, itu setelah pemakaian hampir 6 jam dengan entah berapa kali minum, tiga kali wudhu, makan tahu isi, dan kurma. 

Oh ya, Pixy lip cream ini, cepat kering, enggak terasa tebal di bibir, dan enggak pecah-pecah, dengan hasil matte. Awalnya terasa kesat tapi makin lama, makin enggak terasa. Satu lagi, kissproof! Waktu minum gitu, enggak menempel di gelas.

Pixy Eye & Lip Remover
Photo taken by Ririn Anindya
Membersihkan juga enggak gitu susah, cuci wajah pakai facial wash juga udah mulai luntur tapi biar lebih mudah dan bersih, kita bisa gunakan make up remover.


Pixy Two Way Cake Cover Smooth 

Bare lip
Photo taken by Ririn Anindya with her own face
Iya, saya swafoto
Foto saya di atas dengan bibir yang masih polos namun sudah menggunakan Pixy Two Way Cake Cover Smooth dengan Formula Beauty Lock membuat make up tampak licin hingga 10 jam, SPF 30 dan PA+++, lalu kombinasi Natural Whitening Powder dan Derivat Vitamin C membuat kulit tampak cerah, dan Squalane Oil menjaga kulit tetap lembab.

Kemasan Pixy Two Way Cake Cover Smooth
Photo taken by Ririn Anindya
Harga Pixy Two Cake Cover Smooth ini Rp 43.000 dengan netto 12,2 gram. Memiliki lima shades: White Orche, Pink Cream, Natural Cream, Natural Peach, dan Light Caramel. Shades ini disesuaikan dengan kulit perempuan Asia pada umumnya. Yang saya pakai ini, Natural Peach.

Bagian dalam Pixy Two Way Cake Cover Smooth
Photo taken by Ririn Anindya
Tempatnya warna putih dengan gambar sakura, cukup detail mengingat ada  pula ukiran sakura yang timbul. Cermin panjang buat puas dan serasa lagi menghadap kamera di ponsel. Di bagian belakang ada lubang-lubang untuk sirkulasi udara Si Sponge.

Huum, basah.
Bagi saya yang punya jejak-jejak peradaban jerawat, akan lebih ter-cover jika pakai BB Cream atau foundation lebih dahulu. Selepas saya wudhu, lip cream Edgy Plum dan bedaknya masih nempel. Bedaknya enggak bubar jalan atau hilang keseluruhan. Di-touch up, eh malah makin kinclong.

Me with Pixy Lip Cream Bold Maroon & Pixy TWC Cover Smooth
Nge-teh, ngopi? Dari gelas langsung? Pakai pipet? Ayuk!
Setelah sedikit touch up, jadi tampak lebih smooth. Kalau foto di atas, udah ganti dengan lip cream Bold Maroon. 

Dengan harga lip cream Rp 45.000 dan gampang didapat di swalayan, saya merasa cukup puas. Saat ini shades lip cream Pixyy ada enam : Chic Rose, Party Red, Classic Red, Fun Fuschia, Edgy Plum, dan Bold Maroon. Next, sepertinya bakal coba yang Chic Rose, karena saya lebih sering pakai warna nude atau warna-warna soft. Moga aja nanti Pixy bakal mengeluarkan warna muda lainnya.

Pingin coba lip cream ini? Atau pernah pakai juga? Yang mana jadi favorit kamu?

6 komentar:

  1. kalau ditanya yang mana favorit kamu, kok saya kepengen jawab yaa XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw min Komburkali kan biasa pakai yang merah merona menyala kayak lampu lalu lintas,tapi gak apa kalau mau coba warna lain, explore aja. :'D

      Hapus
  2. daku pernah nyoba twc n lip creamnya. yang bold maroon memang kesannya gotic ya kan. tapi kalau difoto kurasa malah lebih kece yang bold maroon :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum, selera orang beda-beda sih tapi memang daku baca2 kebanyakan suka yang bold maroon

      Hapus
  3. Wah, harganya terjangkau ya
    Tapi tahan lama saat dipakai
    Bisa di coba ini :D

    Makasih reviewnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok juga dipakai di hari spesial, sihiiy

      Hapus

Created By Sora Templates