Rabu, 15 Maret 2017

Blogger Gathering bersama Pixy: Express Your Truly Asian Beauty

Sabtu, 11 Maret 2017, pesan dari MedanBeautyGram mendarat di ponsel yang isinya tawaran menghadiri event blogger gathering bersama Pixy. Kapan? Hari itu juga. Berhubung dari segi waktu berkesempatan dan mau ke suatu acara yang tak jauh dari lokasi gathering, ajakan tersebut saya sambut.

Sampai di lokasi acara, tepatnya di Atrium Plaza Medan Fair, saya melihat para beauty blogger yang sudah tidak asing tiba lebih dulu, misalnya saja Mbak Brancy, Ameltami, dan beberapa teman blogger Medan. Tambah segar aja gitu pemandangannya.

Express Your Truly Asian Beauty
Begitu duduk, kotak merah jambu di meja mencuri perhatian, pingin tahu sih itu isinya apa. Namun sebelum rasa penasaran terjawab, acara dibuka, saya pun lupa. Gathering bersama Pixy kali ini mengusung tema "Express Your Truly Asian Beauty", di mana Pixy menyadari bahwa perempuan Asia memiliki keunikan dan kecantikan tersendiri. Begitu pun dengan make up Asian yang berbeda dengan Western. Biasanya, make up Asian itu lebih lembut, natural, kelihatan muda, dan menonjolkan karakter manis perempuan Asia.

Sharing tentang blog bersama Miharu
Gathering kali ini diisi dengan sharing session bersama beauty blogger berprestasi, Miharu Julie. Melihat beauty blogger satu ini seperti melihat anime. Eh ternyata konsep style Miharu kiblatnya memang ke Jepang. Bukan hanya tentang beauty, ia juga berbagi cara kreatifnya me-manage blog. Di antaranya memilih template blog yang responsif, cari tahu tahu apa yang lagi 'in' untuk jadi bahan blog, konsisten dengan tema blog namun isinya tetap variatif dalam tema yang sama - misalnya enggak review make up melulu, dan sesekali mengadakan give away. Oh ya, Miharu sempat turun dari panggung menunjukkan cara mengambil foto kece untuk blog. Setelah sharing session tentang blog, Miharu share tentang tips make up Asia, dan modelnya adalah Mikha Tambayong.

Miharu sedang merias Mikha
Kalau ada yang berpendapat, "Mikha mah gak usah di-make up udah cantik." Percayalah, saya juga sependapat. Senyumnya itu loooh. Dan setelah di make up, makin terpancar pesonanya.

Mikha Tambayong
Enggak sampai di situ saja, peserta juga bebas untuk bertanya seputar blog dan make up. Asli, saat itu saya jadi pendengar budiman. Udah pertanyaannya terjawab, dapat hadiah lagi. Selamat, ya. Para blogger pun berfoto bersama. Sayang, saya enggak punya dokumentasinya. Keesokan harinya, saya baca berita tentang gathering ini di salah satu surat kabar lokal. Perihal kotak merah jambu di meja, ternyata itu disediakan untuk masing-masing blogger untuk dibawa pulang.

Oleh-oleh dari blogger gathering bersama Pixy
Wah, isinya komplit. Ada make up dan skin care juga. Ada dua jenis yang paling bikin gatal pingin coba dan me-review: lip cream matte dan two way cake. Biasanya urusan lipstik pilihan saya jatuh pada warna nude, karena enggak gitu ketara lipstik-an, cuma memang akan tampak lebih segar. Kali ini dapat jenis lipstik yang lagi populer - lip cream matte, dengan warna di luar kebiasaan saya : Edgy Plum dan Bold Maroon. Satu lagi, Two Way Cake Cover Smooth yang di kotaknya tertulis bisa membuat make up tampak halus dan licin hingga 10 jam. Next post, bakal ada review setelah cobain lip cream dan two way cake. Bakal seperti apa? Saya juga belum tahu. Atau ada yang lebih dulu punya pengalaman dengan lip cream dan two way cake ini?

Two way cake cover smooth dan Lip cream

1 komentar:

  1. Kapan? Hari itu juga. 😄


    Tapi kalau jodoh emang pasti bertemu😁.

    Pas stok make up lagi abis pas pula diundang n pas pula waktunya😆. Paspasan emang menyenangkan

    BalasHapus

Created By Sora Templates