Kamis, 29 September 2016

ASUS ROG G752VS: Laptop Gaming yang Melebihi Ekspetasi

Alkisah, setiap laptop saya punya nama, kadang saya ajak ngobrol juga, seperti kawan. Laptop yang pertama kali saya punya, saya beri nama Choky, yang sudah entah di tangan siapa, ia menghilang. Okay, saya move on. Laptop ke-dua, lebih tepatnya sebuah notebook Asus bewarna biru metalic, bernama Bluwy. Bagi saya, menggunakan laptop untuk keperluan biasa: menulis, browsing, menyimpan data, Bluwy lebih dari cukup. Sudah keren pun rasanya. Dan, enggak habis pikir, ternyata ada laptop yang spesifikasinya jauh lebih gila, gila-gilaan! Seumpama datang dari masa depan, ia hadir terkhusus untuk para gamer: ASUS ROG G752VS. ROG itu sendiri akronim dari Republic Of Game. Dari namanya aja, udah langsung tercium ini laptop bakal jadi kekasih pengguna laptop jenis apa.

Penampakan ASUS ROG G752VS

Apa ya saya lebay? Menyama-nyamakan laptop ini seperti Doraemon yang datang dari masa depan? Tapi rasanya menjadi enggak lebay setelah mengamati kelebihan-kelebihannya. Bukan tanpa alasan, selain menggunakan Windows 10 yang mendukung kita untuk membuka tiga dekstop sekaligus dalam satu layar dan lebih dinamis. ASUS ROG G752VS juga menggunakan dapur pacu Core i7 generasi ke-6, prosesor yang dapat di overlock performanya. Enggak cuma itu, coba kita perhatikan, kelebihan lainnya yang ASUS ROG G752VS punya. Setelah itu, setuju enggak kalau laptop ini dibuat dengan semangat memuaskan hasrat para gamer, enggak pakai tanggung!



1. Kecepatan dan Ketahanan


Yang paling menjadi perhatian gamer dalam memilih laptop, pastinya ketahanan dan kecepatannya. Laptop ini disematkanNvidia GTX 1000 series. Yes, Nvidia pascal merupakan chip grafis paling mutakhir saat ini. Dalam laptop untuk game, keberadaan GPU (Graphic Processing Unit) menjadi sangat krusial, karena Si GPU inilah yang mengolah grafis di games yang kita mainkan. Dengan teknologi laptop dijamin anti lag dan jernih. Dan dengan RAM 64 GB, performa jadi jauh lebih powerfull. Laptop ini juga mendukung teknologi Virtual Reality, misalnya kalau kita mau main games yang kitanya ikut gerak-gerak gitu, game apa namanya ya? Intinya, laptop ini mendukung deh untuk games begitu.




2. Kapasitas Penyimpanan Ekstra Gede
Penyimpanan ASUS ROG G752VS mencapai 2T. Haduh, gimana itu hitungnya? Menyimpan kenangan bersama mantan yang kayaknya seabrek disimpan dimari masih seujung kuku! eh iya gak punya mantan.  Penyimpanannya terdiri dari 1TB storage berjenis HDD dan 2 berjenis SDD, yang juga turut meningkatkan performa gaming menjadi lebih responsif. Dengan penyimpanan yang ekstra lega, gamer enggak perlu hapus-instal-hapus-instal karena khawatir penyimpanannya enggak cukup.


3. Adem dan Mengademkan

Lain kali kan pembuangan panasnya, kayak knalpot gitu
Biasa yang namanya gamer, mainnya kan berjam-jam, jadi pastinya berpotensi kelebihan panas alias overheat, apalagi kalau download bisa jadi ketiduran, udahlah ganggu performa laptop, hawa panas juga bakal buat enggak nyaman. Dengan menggunakan teknologi dua kipas dan pendingin berbahan tebaga, laptop ini terjaga dari yang namanya overheat. Panas berlebihan dari CPU dan GPU akan terdeteksi dan langsung dinetralisir oleh cairan yang terdapat pada ruang uap, dan dikeluarkan dari bagian belakang laptop jadi enggak bakal ganggu tangan kita yang biasanya disamping laptop, semisal lagi pegang mouse. Atau ada yang main games megang mousenya dari belakang laptop? :D Mantaplah kalau gitu.

4. Desain Ciamik
Selain desainnya gaya, ASUS ROG G752VS juga kokoh. Keren gitu ditenteng-tenteng, emangnya tas belanjaan. Bahannya dari aluminium, jadi enggak mudah hancur berkeping-keping kayak hati yang gagal move on.  
Untuk keyboardnya sendiri, fitur anti-ghosting memungkinkan gamer menekan 30 tombol sekaligus! *lalu saya memandang jari tangan dan kaki yang totalnya 20. Iya, anti-ghosting ini buat keyboard jadi responsif. Ngomong-ngomong, keyboardnya juga lembut. Lembut tapi juga terasa kokohnya.
Selain itu, panelnya menggunakan IPS (In Plane Swiching) yang membuat kita dapat melihat dengan sudut pandang yang lebih luas.

Pingin bawa pulang

Yes, itulah Si ASUS ROG G752VS, kecepatan, kenyamanan, penyimpanan, apalagi-apalagi, lengkap! Mungkin kalau para gamer jatuh cinta, bakal ada yang minta laptop ini jadi mahar, ahaha. 

2 komentar:

  1. Aiyya...ririn..brati yang minta dari pihak gamer yang perempuan gitu ya...atau kecuali gamer pihak lelakinya padang😄

    BalasHapus

Created By Sora Templates