Kamis, 17 Desember 2015

Seminar Nasional Kedokteran dan Talkshow Inspiratif FULDFK 2015 #1

Opening Ceremony

Ahad, 13 Desember 2015 aku berkesempatan menghadiri Seminar Nasional Kedokteran di Hotel Polonia, dengan tema “When The Great Mind Compete to be Moslem Doctor” yang diselenggarakan oleh FULDFK (Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran) dengan FK UISU sebagai tuan rumah. Seminar ini merupakan rangkaian acara dari kegiatan dari musyawarah nasional LDFK yang dihadiri oleh delegasi berbagai fakultas kedokteran di Indonesia. Untuk seminar ini sendiri, kegiatannya terbuka untuk umum.


Acara dimulai pukul 08.30 WIB, dimulai dengan pembukaan oleh MC, pembacaan Al-Quran dengan disaritilawahkan dalam tiga bahasa: Indonesia, Urdhu, dan Batak. Lalu laporan ketua panitia dan kata sambutan, lalu penyerahan hadiah beberapa lomba yang diadakan beberapa waktu sebelumnya. Seperti lomba essay, video inspiratif, karya ilmiah, dan desain poster.

Talkshow Inspiratif
Setelah penyerahan hadiah, acara dilanjutkan dengan talkshow inspiratif. Yang diisi oleh tiga pembicara:
  1. Pembicara pertama adalah dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp.S (K), beliau merupakan pengurus Kolegium Neurologi Indonesia, dan akan berbicara mengenai Alzheimar.
  2. Pembicara kedua adalah Prof. dr. Aznan Lelo, Ph. D, Sp. FK, beliau merupakan guru besar FK USU, dan dalam kesempatan ini akan berbicara mengenai Psychomatic pada Geriatri.
  3. Dan pembicara terakhir adalah dr. Gamal Albinsaid, beliau merupakan peraih penghargaan The HRH Prince of Wales Young Sustainability Enterpreneur, People of The Year 2014, AusAID Indonesian Social Innovator Award 2013, Ashoka Young Change Maker 2012, dan banyak lagi.  Dokter Gamal akan berbicara mengenai “Muda dan Berprestasi”.

Ini pertemuan yang cukup berkesan dan inspiratif. Tentu saja di antaranya sebab pemaparan-pemaparan materi yang cukup menarik dan juga penting oleh tiap pembicara. Untuk pemaparannya akan dipos di postingan berikutnya, ya.


Bersambung...

0 komentar:

Posting Komentar

Created By Sora Templates