Senin, 20 April 2015

Temanku Seorang Super Saiyan (?)

dragonball.wikia.com

Asli, tengah buntu kejar deadline tulisan, tapi malah kepikiran sama teman dan tergelitik tulis tentang dia. Yanto namanya (bukan nama panggilannya). Istimewa amat ya nih anak? 

Aku curiga dia adalah seorang Super Saiyan level ascended, kalau kecurigaan pertamaku salah, maka kecurigaan berikutnya adalah dia sejenis I T - alien. Dalam penyamaran menjalankan misi tertentu. Tapi kalau salah juga, ya dia manusia - tapi manusia yang beda denganku.

'Kerjaan' dia di kelas pas kuliah cuma -atau seringnya- tidur, bangun waktu ada yang beli pulsa atau tanya tas jualanannya. Kalau tetiba dosen tanya dia, dia bisa jawab. Kalau aku tanya dia, ngakunya belum belajar, belum baca, atau malah tanya balik, "Apa itu?" . Kayaknya dia benaran emang belum tau, karena anaknya emang gak pelit ilmu kalau dia benaran tau - tapi ya itu, seringny bilang enggak tau.

Ujian dia lalui dengan santai, begitu juga untuk mata kuliah beraroma analisis, lancar. Bahkan untuk mata kuliah Analisis Real dengan dosen 'se-wow' Pak SS - yang mana dari 50 orang, lulus 3 orang. Dia termasuk yang lulus. Kalau mata kuliah yang lain? Teteup, dia mah amaaan. Ngomong-ngomong Pak SS, kalau ada teman sekelas ngobrol begini, "Nilaimu apa?", Dijawab, "Biasa". Biasa itu berarti E, sodara-sodara! 

Namun, sepandai-pandai cicak merayap makanannya nyamuk juga - apa hubungannya? Untuk mata kuliah Kalkulus Peubah Banyak, dia dapat E! Padahal aku aja dapat B. Tau kah kenapa? Karena kekuatannya hilang? Bukan. Tapi karena ketahuan tidur di kelas! Daebak.

0 komentar:

Posting Komentar

Created By Sora Templates