ASUS Expertbook B3000 Detachable Laptop untuk Mobilitas Tinggi

ASUS menggelar gathering ke beberapa kota untuk mengenalkan laptop detachable pertama-nya, Expertbook B3000. Jumat, 9 Desember 2023, Medan menjadi kota ke-2 setelah Jakarta, untuk merasakan pengalaman menggunakan laptop yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform ini.


Memiliki desain yang ringan dan dapat dilepas-pasang, serta dengan daya tahan baterai hingga 21 jam untuk pemakaian normal, laptop yang dapat pula difungsikan sebagai tablet ini menjawab kebutuhan pengguna dengan mobilitas tinggi. 

Fitur premium hadir pada ASUS Expertbook B3000 di antaranya:

1.       Detachable

Sesuai namanya, monitor ASUS Expertbook B000 Detachable dapat dilepas pasang dengan keyboard. Dengan penyangga di bagian belakang layar guna menyesuaikan kemiringan yang diperlukan. Selain itu, tampilan layar layaknya tablet yang bisa diubah baik landscape atau portrait.


2.       Stylus Pen
Hanya dengan 15 detik pengisian baterai stylus pen dapat digunakan selama 45 menit. Stylus pen Expertbook B3000 memiliki 4.096 tingkat presisi sehingga dapat digunakan untuk menulis atau menggambar sperti di atas kertas.


3.       Tahan Banding

ASUS Expertbook B3000 bersertifikasi militer Mil-STD 810H, setelah melewati pengujian ketahanan, kelembaban, temperatur, guncangan, jatuh dari ketinggian 120cm dalam kondisi menyala, getaran fisik, beroperasi di ketinggian 1.500 kaki, dan lainnya. Sehingga cocok pula untuk menghindari kecemasan ketika digunakan anak saat belajar menggunakan laptop ini.

4.       Antibacterial Guard

Keyboard laptop yang terlihat bersih, belum tentu bebas bakteri. ASUS Expertbook B3000 berlapis pelindung berbahan khusus yang dapat menghambat pertumbuhan berbagai bakteri berbahaya hingga 99% dalam waktu 24 jam.

5.       Kelebihan lainnya


Kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP,  Bluetooth 5.1, Wi-Fi, speaker, port USB 3.2 Gen1 Type-C, dan port jack Audio 3,5mm, sehingga mumpuni dan nyaman untuk dipakai video conference.

ASUS ExpertBook B3000 menggunakan sistem operasi Windows 11 S  Microsoft dengan prosesor Snapdragon 7c Gen 2 yang biasa terdapat pada smartphone, kini telah dikembangkan dalam laptop.


Dengan desain futuristik dan fitur premium di atas, ASUS Expertbook B3000 sangat cocok khususnya untuk pebisnis atau pelajar. Ada yang bisa tebak, ASUS Expertbook B3000 dibandrol dengan harga berapa?

Awalnya aku berpikir mungkin di atas 10 juta, tapi ternyata sekitar 7 juta saja. 

Ririn Anindya

......

1 komentar: